• Senin, 4 Juli 2022

Pemkot Tasikmalaya Diminta Membantu Tasik Raya FC

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:26 WIB
tasik raya FC
tasik raya FC

Tasikmalaya - Menjelang ajang Piala Suratin dan Liga III PSSI, Tasik Raya FC terus memaksimalkan persiapan.

Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Tasikmalaya ini terus mematangkan komposisi pemain yang akan dipilih, sembari terus memantapkan strategi, mental dan skill para pemain.

Bagaimanapun, persaingan di kompetisi itu sangat ketat, sehingga persiapan harus benar-benar matang.

Dua even itu merupakan kalender resmi yang jadi bidikan klub yang sempat menjadi juara I Piala Menpora Wilayah Priatim U-17 tahun 2017 ini.

Terlebih para pemain Tasik Raya mulai kelompok umur (KU) 13 tahun, 15 tahun, 17 tahun maupun untuk proyeksi Liga III PSSI sudah tersedia.

"Para pemain yang semuanya asli Tasik itu pun sangat berhasrat untuk tampil dengan misi menjaga reputasi klub dan kota Tasikmalaya tentunya," ujar Ketua Yayasan Tasik Raya FC Tantan Bustanudin didampingi Kepala SSB Tasik Raya Usep Saeful Mikdar.

Hanya di luar itu, para pengelola klub dihadapkan pada persoalan klasik. Sejumlah usaha para donatur yang kebanyakan orangtua peserta didik dan sejumlah sponsor  tersebut kini tengah terpuruk.

Sementara kas yang tersedia klub yang juga pernah berada di posisi empat Liga Junior Jabar tahun 2018 itu, bersumber dari iuran peserta didik juga tidak bisa diandalkan untuk mengarungi dua even rutin yang wajib diikuti tersebut.

Selama berdiri, klub yang tergabung dalam Asprov PSSI Jabar itu nyaris selalu mengikuti even yang digelar mulai kompetisi resmi yang jadi agenda PSSI ataupun yang lainnya secara mandiri.

"Hanya saat pandemi ini, banyak donatur yang angkat tangan. Kami bisa memaklumi hal itu. Terkait hal itu, kami berharap pemerintah bisa turun tangan melirik klub lokal yang eksis menempa atlet usia dini yang semuanya merupakan talenta lokal itu, " ujar dia seraya menyebut bahwa agenda kompetisi itu akan mulai bergulir pada minggu pertama di bulan November.

Sementara jika batal berpartisipasi, pihaknya sangat khawatir para pemain kecewa. Sebab mereka saat ini tengah diliputi semangat dan kepercayaan diri tinggi untuk menjajal kompetisi resmi di PSSI itu.

Untuk itu mereka berharap pemerintah bisa membantu kendala yang tengah dihadapi. Apalagi, pihaknya selama ini belum pernah dibantu secara finansial oleh pemerintah.*

Editor: A Team

Tags

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X