• Rabu, 26 Januari 2022

Tasik Raya U-17 Masuk Grup "Neraka" Piala Soeratin 2021

- Kamis, 4 November 2021 | 18:16 WIB
Tasik Raya U-17 Piala Soeratin
Tasik Raya U-17 Piala Soeratin

Tasikmalaya - Tim Tasik Raya FC U-17 terus memantapkan materi permainan untuk berlaga di piala Soeratin 2021. Hal ini berbeda dengan tim U-13, dimana Tasik Raya FC memilih untuk menarik pemain karena kecewa dengan kebijakan Askot PSSI Tasikmalaya.

Pada ajang piala Soeratin 2021, Tasik Raya FC akan menghadapi lawan yang di atas kertas dianggap lebih berat, yakni Maung Anom FC. Tim ini dianggap berpengalaman dan menjadi lawan berat.

Selain Maung Anom, klub asuhan duet Andi dan Rahman ini berada satu grup dengan Persipu Purwakarta dan Depok City. Tak heran jika Tasik Raya FC dianggap masuk grup "neraka" di ajang piala Soeratin 2021 ini

Sementara itu saudara tuanya yakni Persikotas Tasikmalaya berada satu grup dengan Persik Kuningan, Persika Karawang dan Bina Putra Cirebon.

Ketua Yayasan Tasik Raya Tantan Bustanudin dan Sekretarisnya Wiyanto tak menampik bila persaingan grup untuk memperebutkan dua tiket untuk lolos babak penyisihan grup bukan perkara gampang.

Tetapi hal itu menjadi tantangan dan menjadi pelecut semangat bagi Fais dkk untuk membuktikan diri bahwa Tasik Raya bisa bersaing dan diharapkan bisa melangkah jauh di ajang yang digelar di Bekasi mulai 11 November 2021 itu.

"Kalau ingin besar ya harus banyak bersaing dengan tim besarlah. Tak ada istilah kumeok memeh dipacok. Kita siap tempur dan kini terus mematangkan kekompakan tim," ujar  Manajer Tasik Raya FC  Dudih Elang dan Kepala Sekolah SSB Tasik Raya, Usep Saeful Mikdar.

Sebelum bertolak ke Bekasi, Tasik  Raya melakukan pemusatan latihan di Stadion Wiradadaha dengan cara mengajukan sewa lapang ke Pemkot Tasik.

Sementara itu manajer Persikotas, Dwi Friastoto pun brsyukur karena Persikotas masih dapat berlaga di kompetisi resmi, Piala Soeratin 2021 kelompok usia 17.

"Alhamdulillah walau tanpa ketua umum, kami masih dapat membentuk tim dan menjadi bagian dari kompetisi yang rutin digelar PSSI setiap tahunnya," ujar Dwi didampingi Asep WK, pengurus lain belum lama ini.

Sepeninggal Ketua Umum mendiang H Endang Rukanda, Persikotas sempat mencari sosok pengganti.

Namun, hingga saat ini sosok pengganti belum ada. Mengingat semakin dekatnya kompetisi bergulir, para pengurus sepakat untuk segera melakukan persiapan.

Asep WK mengatakan, keikutsertaan Persikotas dalam kompetisi sebagai bukti bahwa Laskar Wiradadaha masih eksis dan siap bersaing untuk mendapatkan prestasi terbaik.

"Dengan segala keterbatasan, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk menoreh hasil terbaik demi kebanggaan Kota Tasikmalaya," ucap Asep.

Latihan di Stadion Harus Bayar, Anggota Dewan Prihatin


Dibalik persiapan yang dilakukan oleh kedua tim yang hendak berlaga di piala Soeratin tersebut, ternyata ada hal lain yang menjadi sorotan.

Ternyata untuk melakukan pemusatan latihan di stadion Wiradadaha, tim Tasik Raya FC yang notabene akan berjuang membawa nama Kota Tasikmalaya itu masih harus membayar sewa lapang.

Padahal tim tersebut tengah dihadapkan pada beragam persoalan teknis termasuk keterbatasan anggaran, karena sejauh ini belum ada bantuan dari Pemkot Tasikmalaya.

Keprihatinan datang dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya H. Dede Muharam.

"Sangat memprihatinkan. Mereka kan akan berlaga mewakili nama kota Tasikmalaya dan belum mapan dalam hal sponsorship. Maka, sebaiknya untuk hal teknis seperti sewa lapang bisa ada keringananlah. Kasihan kan, apalagi kabarnya Tasik Raya belum pernah merasakan bantuan dari Pemkot, termasuk CSR dari perusahaan besar yang tersebar di sini," ujar Dede.*

Editor: A Team

Tags

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X