• Rabu, 26 Januari 2022

Atlet Balap Motor Kabupaten Tasikmalaya Optimistis Menatap BK Porprov Jabar

- Minggu, 7 November 2021 | 11:24 WIB
balap motor BK Porprov
balap motor BK Porprov

Tasikmalaya - Atlet balap motor Kabupaten Tasikmalaya bersiap menghadapi babak kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat. Dewan Pembina IMI Kabupaten Tasikmalaya DR. H. Iwan Saputra mengatakan kesuksesan pembalap motor asal Karangnunggal Lutfi Patrick yang menggondol medali perunggu pada ajang PON XX Papua, harus menjadi pelecut semangat bagi para pembalap Kabupaten Tasikmalaya.

Komitmen berupa kerja keras, disiplin dan kebersamaan tim harus terus diperkuat agar target koordinator wilayah Ikatan Motor Indonesia/Pengcab Bermotor Kabupaten Tasikmalaya dalam memberi kontribusi bagi perbendaharaan medali kota santri, bisa sesuai ekspektasi.

Hal itu terungkap pada acara rapat koordinasi persiapan menjelang babak kualifikasi Porprov Jabar, di Cafe Kemuning Jalan Saptamarga Kota Tasikmalaya, akhir pekan lalu.

Acara yang diikuti hampir seluruh Pengurus IMI itu turut dihadiri Ketua KONI Kab. Tasikmalaya Drs. H. Saeful Hidayat.

Iwan malah mendorong IMI bekerja sama dengan sejumlah stakeholder guna membangun sirkuit alam yang kelak bisa dipergunakan untuk penjaringan dan pembinaan atlet  motocroos/grass track Kabupaten Tasikmalaya.

"Bahkan jika kelak sirkuitnya dikelola secara profesional maka sirkuitnya bisa dijadikan ajang event event resmi IMI Jabar. Sudah barang tentu masyarakat sekitar pun akan mendapatkan manfaatnya, ketika sirkuit dipergunakan event bergengsi," ujar A Iwan, sapaan akrabnya.

Ketua Korwil IMI/Pengurus cabang olahraga Bermotor–Otomotif Kabupaten Tasikmalaya, Cipto Supomo menyampaikan keyakinan dan optimismenya untuk membantu kontingen Kabupaten Tasikmalaya dalam mempertahankan peringkat delapan besar pada Porprov mendatang.

Semangat para atlet, pelatih dan dukungan kuat dari para orang tua atlet, KONI, Pemkab dan masyarakat, ujar Cipto jadi energi bagi IMI untuk terus memelihara asa guna meraih prestasi di ajang yang baru kali pertama diikuti itu.

Adapun beberapa atlet yang dipersiapkan untuk berlaga di BK itu diantaranya Wildan Maulida, Asep Saeful,  Dafa Feyy, Syahrul Ruzqin pada nomor road race putra. Kemudian Giania Az-Zahra dan Annisa Koda pada nomor road race putri.

Di nomor grass track/motocross ada Lutfi Patrick, Asep PKM, Agi Agriansyah, Ardi Adit, Aris Garayam, Reku Fadillah, De Iqsal (putra) serta Desry (putri).

"Kita juga akan menerjunkan dua pembalap di nomor minimoto yakni Revan dan Dika. Mohon doanya agar segala persiapan bisa berjalan lancar dan meraih hasil maksimal," ujar Cipto.

KONI Kabupaten Tasikmalaya Siap Mendukung


Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya H. Saeful Hidayat mengapresiasi kekompakan dan semangat para pengurus Pengcab Bermotor.

Dengan modal seperti itu, dia yakin mereka bisa bekerja keras dalam memberikan darma bakti untuk Kabupaten Tasikmalaya.

"KONI sudah dan akan terus berusaha memfasilitasi dan mendampingi apapun yang berhubungan dengan pembinaan dan penjaringan atlet Kabupaten Tasikmalaya. Walaupun dengan situasi dan kondisi seperti sekarang, namun KONI juga akan berusaha terus mencari solusi dan jalan keluar untuk tetap bisa mendampingi atlet-atletnya meraih prestasi dan mempersembahkan medali untuk kebanggaan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya," ujar dia.

Keterbatasan dan kesederhanaan anggaran dana pembinaan, ujar dia, jangan sampai dijadikan hambatan untuk meraih prestasi.

Justru ketika dengan kondisi seperti itu, masih bisa meraih prestasi dan mempersembahkan medali terbaik, maka akan terasa sangat membanggakan dan akan jadi kado terindah .

Menyinggung mengenai pelaksanaan babak kualifikasi Porprov, dia meminta agar dipersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan tetaplah yakin bahwa kedepan kita bisa lebih baik.

"Persiapkan dan lengkapi berkas berkas adminitrasi yang dibutuhkan, dan terus berlatih dengan tetap dibarengi doa dan restu orangtua," kata dia.

Editor: A Team

Tags

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X