• Senin, 4 Juli 2022

Intensitas Kejuaraan Tinju di Tasikmalaya Perlu Ditambah

- Selasa, 9 November 2021 | 19:13 WIB
tinju tasikmalaya
tinju tasikmalaya

Tasikmalaya - Pelatih tinju Jawa Barat Mr. Cheon meminta agar kejuaran atau pertandingan tinju di Tasikmalaya digelar kembali atau ditambah intensitasnya. Hal ini bertujuan agar para atlet tinju tidak bosan dan bisa mendapatkan arena laga untuk mengukur kemampuannya.

"Dengan banyaknya even, mereka akan termotivasi dan selalu mengevaluasi kemampuan selama berlatih," ujar Cheon saat melakukan kunjungan ke Kota Tasikmalaya.

Pelatih tinju asal Korea Selatan itu datang untuk memantau sejumlah talenta muda tinju di Jawa Barat, termasuk petinju yang tergabung dalam Pertina Kota Tasikmalaya.

Malah pelatih asal Korea Selatan itu menyempatkan hadir untuk menyaksikan para petinju di basecamp Pertina Kota Tasikmalaya kawasan Balong Kanyun, Selasa (10/11/2021).

Kegiatan dilakukan untuk mencari petinju muda potensial khususnya di atas usia 17 tahun yang akan dipersiapkan untuk pemusatan latihan guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional 2025 mendatang.

Malah kalau tak ada kendala, para atlet yang dipantau tersebut akan diseleksi dan akan mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan pada akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022 nanti.

Di sela kegiatan, Cheon mengapresiasi pola pembinaan yang dilakukan Pertina di bawah arahan trio pelatih Feri, Iwan dan Andi Komo.

Menurut Cheon, kemampuan dasar para petinju Kota Tasik sudah cukup baik. Hanya mereka perlu dipertajam dengan banyaknya even yang diikuti. Hal itu penting untuk mengasah mental serta jam terbang atlet.

Selain itu kegiatan coaching clinic yang turut diikuti para pelatih Kota Tasik, ujar dia, sudah diterapkan dan bisa dilakukan dengan baik oleh para petinju.

Hanya dia berharap Pertina bisa rutin menggelar try out dan try in, bahkan menggelar kejuaraan di tingkat kota secara berjenjang agar para petinju tidak bosan.

Ketua harian Pertina Kota Tasikmalaya Alif Hamzah bersyukur karena Cheon bisa melihat langsung markas latihan mereka.

Terlebih Cheon memberi harapan kepada para yang menunjukan talenta luar biasa untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Kalau bisa masuk seleksi dan lolos tentu hal itu merupakan kesempatan emas dan pintu awal bagi para petinju untuk meretas asa menuju jenjang karier profesional. Semoga petinju Tasik ada yang lolos seleksi," ujar Alif.

KONI Tasikmalaya Berikan Apresiasi


Kehadiran Cheon sendiri karena banyaknya stok atlet yang tersebar di sejumlah sasana serta rajin menggelar kejuaraan.

Kehadiran Cheon juga diharapkan jadi suplemen tambahan yang tengah dipersiapkan menjajal Porprov 2022 mendatang yang menargetkan memboyong medali emas.

Wakil Ketua KONI I Kota AKBP (purn) H.Yono Kusyono mengapresiasi kehadiran Cheon. Kehadirannya diharapkan dapat memotivasi para petinju dan pelatih Kota Tasikmalaya untuk meningkatkan level kemampuannya.

"Kami tentu senang dan bersyukur karena petinju dan pelatih bisa berkesempatan memperoleh pengalaman dan ilmu baru dari Mr. Cheon," ujar Yono yang didampingi Binpres Zeni Handoni dan Bidang Hukum H. Dadan Sudrajat.*

Editor: A Team

Tags

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X