• Rabu, 26 Januari 2022

Dari Emperan Balekota Tasik Raya FC Menuju Piala Soeratin

- Rabu, 10 November 2021 | 20:33 WIB
IMG-20211110-WA0032
IMG-20211110-WA0032

Tasikmalaya - Tim sepakbola Tasik Raya FC U-17 bertolak menuju ajang piala Soeratin 2021, Rabu (10/11/2021). Uniknya mereka berangkat dengan titik kumpul emperan kantor balekota Tasikmalaya.

Dari emperan kantor Wali Kota itu mereka akan berjuang membawa bendera Kota Tasikmalaya dan berharap pulang membawa kemenangan dan kebanggaan.

Tak ada pelepasan atau sekadar doa pelecut semangat dari Wali Kota. Pelepasan tim yang berisi 24 pemain serta empat oficial dilakukan penasehat Tasik Raya Dede Muharam.

Namun demikian Tasik Raya FC U-17 penuh optimistis menuju ajang Piala Soeratin 2021 yang mulai digelar Kamis (11/11/2021) di Lapangan Sukadanau Bekasi.

Klub asuhan duet Andi dan Rahman akan menjalani laga pertama menghadapi Depok City, kemudian selang hari menghadapi Persipu Purwakarta serta terakhir Maung Anom yang diprediksi lawan terberat.

Ajang kompetisi Soeratin ini sendiri baru pertama diikuti klub yang ada di bawah naungan Yayasan Tasik Raya yang berdiri empat tahun silam.

Makanya tim Fais cs itu sangat antusias untuk merasakan atmosfer kompetisi dan mencoba bersaing dan melangkah jauh dalam kompetisi itu.

"Empat tahun lalu kita baru bermimpi bisa bermain di kompetisi resmi yang jadi agenda PSSI. Tetapi mimpi itu akhirnya bisa terealisasi dan mudah-mudahan kita bisa bermain dalam top penampilan sehingga meraih hasil terbaik," ujar Sekretaris Yayasan Tasik Raya Wiyanto pada acara pelepasan tim U-17 di trotoar halaman balekota.

Berangkat di Emperan Berharap Pulang Disambut di Dalam Balekota


Meski dilepas di luar halaman Bale Kota, Wiyanto meninta para pemainnya tak berkecil hati. Justru harus jadi semangat dan berharap dapat prestasi terbaik hingga saat pulang dari kompetisi kelak bisa disambut di dalam balekota.

"Kalau berprestasi, Pemkot juga diyakini bisa mengapresiasi dan bisa lebih menunjukan perhatian pada pengembangan olah raga ini," ujar Penasehat Tasik Raya Dede Muharam yang turut mengobarkan semangat para pemain di saat halaman balekota tengah menggelar peringatan Hari Pahlawan.

Kerumunan pemain yang diiringi orang tua masing-masing sempat mencuri perhatian yang lewat, termasuk tentara tentara yang tengah berjaga di luar halaman Balekota. Hanya setelah tahu, sejumlah tentara itu pun turut mendoakan agar mereka bisa berjaya.

Dede menambahkan, kompetisi ini juga menjadi bagian dari perang eksistensi sebuah daerah dalam mengembangkan olahraga paling populer sejagat ini.

Fais dkk ke arena Soeratin Cup bukan semata membela nama besar klub, orang tua atau lainnya melainkan mewakili 725 ribu masyarakat Kota Tasikmalaya yang rindu prestasi dari sepak bola.

"Terlebih saya sangat bangga karena 95 persen pemainnya merupakan putra daerah. Saya harap para pemain bisa bermain lepas tanpa harus gimir terhadap calon lawan yang boleh jadi punya nama lebih besar dan berpengalaman," ujar Dede yang juga Ketua Komisi IV DPRD  Kota Tasikmalaya itu.

Menyoal tempat pelepasan yang digelar di halaman bale kota, Kepala SSB Tasik Raya  Usep Saeful Mikdar mengaku tak memiliki tendensi tertentu.

"Kebetulan kan markas klub kami jauh dari pusat kota, jadi bus nya nggak bisa masuk. Makanya kami putuskan dilepas di halaman Bale Kota. Mudah-mudahan bisa memotivasi para pemain ," katanya.*

Editor: A Team

Tags

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X