• Rabu, 26 Januari 2022

Tim Gateball Kota Tasik Kantongi Tiket Porprov 2022

- Minggu, 14 November 2021 | 17:39 WIB
gateball kota tasikmalaya
gateball kota tasikmalaya

Tasikmalaya - Skuad beregu campuran gateball Kota Tasikmalaya tampil perkasa saat melakoni Babak Kualifikasi (BK) yang digelar di Lapangan Atang Sanjaya Bogor, Sabtu (13/11/2021).

Diperkuat duet atlet berpengalaman yakni Asep Sulaeman dan Rita Sugiarti, tim gateball Kota Tasik sukses menyapu bersih lima kemenangan sehingga berada di peringkat teratas untuk melaju mulus menuju Porprov 2022 yang akan digelar di Subang.

Selain Asep dan Rita, tim gateball yang baru terbentuk tak lebih dari enam bulan itu diperkuat Wita Muswita, Ria Septia, Bentang Maulana Ibeng, Erna Etiani dan Rd. Rita.

Dua diantaranya merupakan cadangan dan turut tampil meyakinkan dalam membantu meloloskan tim mencetak sejarah untuk pertama kali lolos Porprov Jabar.

Perjalanan tim beregu campuran gateball yang memastikan tiket Porprov diawali dengan melibas Kota Banjar dengan skor 13-9. Setelah itu, Asep Dkk membantai kota Cimahi (12-0),
Kota Bogor (19-11), Kota Bekasi (16-10) dan terakhir unggul tipis atas Sukabumi (11-10).

"Syukur alhamdulillah, perjuangan kami dengan dimulainya pembentukan Pengcab Gateball, persiapan tim hingga pelaksanaan BK berjalan sesuai harapan," ujar Ketua Pengcab Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Kota Tasikmalaya H. Dadan Sudrajat setiba di Kota Tasikmalaya, Minggu 14 November 2021.

Dadan pun mengapresiasi perjuangan dan kerja keras seluruh atlet, official hingga KONI Kota Tasikmalaya hingga Cabor yang belum genap setahun terbentuk ini sukses mengharumkan nama Kota Tasikmalaya.

Hanya Dadan mengingatkan agar para atlet tidak lantas jumawa, tetapi terus melakukan evaluasi dan berlatih kembali untuk menghadapi Porprov 2022 mendatang.

Bagaimana pun, kata Dadan, hasil di BK baru permulaan dan agar memberi kontribusi nyata bagi kontingen kota Tasik yang ingin memperbaiki peringkat di arena Porprov, persembahan medali emas dari cabor gateball menjadi sebuah keniscayaan untuk diraih.

"Kita masih punya waktu untuk mematangkan kemampuan, kekompakan dan mentalitas bermain " ujar dia.

Sayang kesuksesan tim beregu campuran tidak diikuti secara mulus oleh tim beregu putra. Tim beregu putra harus puas berada di peringkat lima setelah hanya mengantongi dua kemenangan, satu kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Meski demikian, kata Dadan peluang tim beregu putra masih menunggu keputusan panitia. Karena yang berhak lolos hanya peringkat empat besar serta tuan rumah Subang.*

Editor: A Team

Tags

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X