• Rabu, 26 Januari 2022

Aa Boxer Sambangi Kegiatan UKT Tarung Drajat di Tasikmalaya

- Minggu, 14 November 2021 | 19:36 WIB
aa boxer
aa boxer

Tasikmalaya - Achmad Drajat atau Aa Boxer, pencipta olahraga tarung drajat, Minggu (14/11/2021) berkesempatan bertandang ke Kota Tasikmalaya.

Aa Boxer datang untuk meninjau langsung ujian kenaikan tingkat (UKT) Tarung Drajat di GOR Narayana Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya.

Alhasil kegiatan UKT Tarung Drajat kali ini terasa sangat spesial, karena sang guru bisa hadir langsung. Hal lain yang membuat istimewa, UKT kali ini juga bertepatan dengan ulang tahun Dewan Guru Tarung Drajat Priangan Timur, Noves Narayana yang ke 55.

Achmad Drajat mengaku sangat senang karena olahraga beladiri yang diciptakannya telah berkembang dan meluas di hampir seluruh propinsi.

Dia hanya berharap agar olahraga ini bisa benar-benar dirasakan baik untuk tujuan prestasi maupun ketangguhan para atlet dalam mengarungi kehidupan yang berlandaskan pada nilai-nilai sportivitas, kedisiplinan maupun kerja keras.

Dalam momen  UKT ini, dirinya juga berpesan agar yang menjadi target ujian kenaikan tingkat bukan semata kelulusan, tetapi proses berlatihlah yang harus menjadikan dasar untuk bisa lebih meningkatkan kemampuan.

"Kelulusan bukanlah faktor yang utama, yang patut kita renungkan saat ini adalah bagaimana kita mensyukuri atas hasil dari latihan-latihan yang selama ini dilaksanakan, proses adalah yang menentukan suatu keberhasilan," ungkap sang guru.

Achmad Drajat juga mengaku bernostalgia datang ke GOR Narayana itu, karena gedung olahraga itu dia resmikan sekitar 31 tahun silam bersama Mayjen TNI (Purn) Ari Sudewo. Sang Guru berkeliling gedung dan berbincang dengan sejumlah atlet dan masyarakat.

Kesempatan langka bertemu sang guru yang kini telah berusia 70 tahun karuan dimanfaatkan oleh para atlet untuk menerima langsung arahan dari sang guru serta tentu saja dibarengi permintaan foto bersama.

"Mudah-mudahan kehadiran sang guru yang datang spontan ini jadi motivasi para atlet untuk lebih rajin berlatih dan bekerja keras untuk bisa mengikuti berbagai event, termasuk Babak Kualifikasi Porprov Jabar, Desember mendatang," ujar Noves Narayana diamini Binpres Pengcab Tarung Drajat Kota Tasikmalaya Zeny Handoni di sela kegiatan UKT.

Noves tak memungkiri bila persaingan untuk merebut target medali pada ajang Porprov 2022 cukup ketat. Sebab perkembangan olahraga itu sudah merata di semua daerah.

Disinggung soal absennya sejumlah atlet andalan Kota Tasikmalaya karena kadung menerima kesempatan kerja ataupun terbentur regulasi usia, Noves tetap optimis bahwa peluang Tarung Drajat Kota Tasik untuk merebut minimal dua medali emas bisa tercapai.

"Dengan regulasi batasan umur, daerah lain juga tentu tidak bisa mengirimkan atlet andalannya. Jadi peta persaingan tetap sama," ujar Noves.

Editor: A Team

Tags

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X