• Rabu, 26 Januari 2022

Babak Kualifikasi Balap Motor Porprov 2022 Digelar Akhir Pekan Ini

- Selasa, 16 November 2021 | 23:39 WIB
BK balap motor 2022
BK balap motor 2022

Tasikmalaya - Sejumlah atlet balap motor peserta babak kualifikasi (BK) pekan olahraga (Porprov) Jawa Barat 2022 mulai berdatangan ke sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya.

Akhir pekan ini BK balap motor Porprov 2022 akan digelar di sirkuit kebanggaan Kota Tasikmalaya tersebut.

Para pembalap terus mematangkan srategi, teknik, mental hingga beradaptasi dengan lintasan sirkuit yang jadi venue cabor balap motor.

Sejumlah atlet dari Cirebon, Bogor, Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan beberapa daerah lain mulai menjajal lintasan balap tersebut.
Para pembalap terlihat antusias berlatih untuk merebut tiket lolos ke Porprov 2022.

Kontingen dari IMI Korwil Kab.Tasikmalaya pun cukup serius dalam memanfaatkan sisa waktu jelang BK tersebut. Di bawah arahan duet pelatih Handi Maulana dan Adi Bontot, para pembalap tatar Sukapura melahap lintasan dengan penuh kepercayaan diri serta skill memukau.

"Secara teknik, kemampuan para pembalap yang dipersiapkan terus menunjukan grafik yang menggembirakan," ujar Handi, pelatih asal Singaparna yang sempat menggondol medali emas Porprov Subang itu.

Peningkatan kemampuan tersebut, ujar dia, salah satunya terpacu karena sebagain besar pembalap telah rutin berlatih di klub masing-masing.

Melihat perkembangan itu Handi cukup yakin pembalap Kabupaten Tasik bisa melewati BK dan memastikan tiket ke Porprov yang akan digelar di Subang.

Hanya Ketua Bidang Roda Dua IMI Korwil Kab.Tasikmalaya Yono "Ireng" Herdiono meminta seluruh tim mulai pembalap, pelatih, mekanik dan lainnya tidak lekas puas.

Sebab persaingan untuk berebut tiket Porprov yang akan dimulai pada Jumat - Minggu 19-21 November itu semakin ketat.

Menurut Yono, perkembangan olahraga ini sudah sangat merata, sehingga persiapan matang seluruh crew jadi sebuah keniscayaan untuk dilakukan.

"Tetapi dengan penguasaan medan lintasan, strategi yang dirancang serta penampilan para pembalap yang tengah on fire, kami yakin tiket menuju Porprov bisa terealisasi," kata Yono "Ireng".

Mengenai formasi tim yang akan dipasang, Ketua IMI Korwil Kab. Tasikmalaya Cipto Supomo masih merahasiakannya.

Namun Cipto pun optimistis bahwa semangat para pembalap untuk mengukir sejarah emas di arena itu terus meningkat. Dorongan dari Pemerintah, KONI maupun masyarakat Kab.Tasikmalaya pun diakui Cipto cukup luar biasa.

"Mudah-mudahan semangat mereka terus berkobar dan menghasilkan sesuatu yang membanggakan orang tua, IMI maupun masyarakat Kab.Tasikmalaya," ujar dia saat memantau latihan di Bukit Peusar.

Editor: A Team

Tags

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X