• Rabu, 26 Januari 2022

Barcelona vs Espanyol, Melihat Debut Xavi Hernandez Sebagai Pelatih

- Sabtu, 20 November 2021 | 09:17 WIB
xavi hernandez (instagram/xavi hernandez)
xavi hernandez (instagram/xavi hernandez)

TINTAPUTIH - Pertandingan Barcelona vs Espanyol yang akan berlangsung Minggu (21/11/2021) dinihari nanti, akan menjadi sesuatu yang spesial. Laga derby Catalan itu akan menjadi debut Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala Barcelona. Kiprah Xavi sebagai pelatih akan diperlihatkan pada laga yang digelar di Camp Nou tersebut.

Dalam laga tersebut Barcelona dihadapkan pada beberapa persoalan skuad pemain andalan. Misalnya Ansu Fati, Martin Braithwaite dan Sergio Aguero semuanya absen karena cedera, sementara Sergino Dest, Pedri dan Ousmane Dembele diragukan bisa memperkuat tim karena dirundung cedera.

Tapi Espanyol juga menghadapi masalah serupa. Pilar pertahanan di sektor kanan Oscar Gil, diprediksi tak bisa tampil karena cedera. Hal serupa juga menimpa pemain lainnya, sebut saja Keidi Bare, Wu Lei dan Miguelon semuanya diragukan cedera menjelang derby.

Los Periquitos memang belum pernah meraih kemenangan liga di Camp Nou sejak 2009, tetapi mereka akan mencoba mengejutkan Barcelona karena mereka telah berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Real Madrid di kandang sendiri pada bulan Oktober lalu.

Sebagaimana diketahui, Xavi Hernandez resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona pada 6 November 2021, menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Mantan gelandang Timnas Spanyol tersebut sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024.

Saat resmi menjadi pelatih, Xavi dihadapkan pada berbagai permasalahan diantaranya banyak pemain cedera serta penurunan performa tim. Di sisi lain ekspektasi pendukung Barcelona terhadap Xavi cukup tinggi. Laga debut Xavi sebagai pelatih, diharapkan bisa menjawab tantangan berat yang berada di tangannya saat ini. 

Dilansir tintaputih.net dari Marca, berikut prediksi susunan pemain yang akan berlaga di pertandingan derby Catalan tersebut.

Prediksi susunan pemain Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Philippe Coutinho, Luuk de Jong, Memphis Depay.

Prediksi susunan pemain Espanyol: Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Manu Morlanes, Sergi Darder; Adri Embarba, Oscar Melendo, Nico Melamed; Raul de Tomas.*

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X