• Rabu, 26 Januari 2022

Atlet Arung Jeram Kota Tasik Optimistis Menghadapi Babak Kualifikasi Porprov Jabar XIV 2022

- Sabtu, 20 November 2021 | 21:42 WIB
Ketua I KONI Tasikmalaya Yono Kusyono berfoto bersama kontingen arung jeram Kota Tasikmalaya.* (Faizal Amiruddin)
Ketua I KONI Tasikmalaya Yono Kusyono berfoto bersama kontingen arung jeram Kota Tasikmalaya.* (Faizal Amiruddin)

TINTAPUTIH - Tim arung jeram Federasi Arung Jeram Indonesi (FAJI) Kota Tasikmalaya optimistis menghadapi babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Sebanyak 15 atlet arung jeram Kota Tasikmalaya akan berlaga di BK Porprov Jabar 2022 di sungai Cimanuk Kabupaten Garut Jawa Barat, akhir pekan ini.

Sebelum bertolak ke Kota Dodol, tim yang diasuh duet pelatih Sugendi "Gelung"  dan Ai "Cemong" Sukma itu dibekali semangat juang oleh Ketua I KONI Kota Tasikmalaya AKBP (Purn) Yono Kusyono.

"Kita tentu berharap seluruh kontingen tetap on fire penuh semangat, sehingga bisa menampilkan performa terbaik. Tak lupa, jaga kesehatan seluruh kontingen," ujar Yono usai melepas Chevy dkk di kampus STIA Tasikmalaya, Sabtu 20 November 2021.

Baca Juga: Babak Kualifikasi Balap Motor Porprov 2022 Digelar Akhir Pekan Ini

Sekretaris FAJI Kota Tasikmalaya Eeng Hendrawan dan manager tim Irwan "Cimot" Soemantri menegaskan komitmen timnya untuk membawa pulang tiket berlaga di Porprov Jabar 2022.

Serangkaian persiapan yang telah dilakukan diakuinya sudah membuatnya percaya diri.
"Kemampuan teknik, kerjasama tim hingga mental sudah oke. Tinggal berlaga dan saya mohon doa dan dukungannya agar bisa tampil maksimal dan lolos ke Porprov 2012 mendatang," ujar Eeng. 

Sementara disinggung soal persaingan, Ketua Pengcab Arung Jeram Kota Tasikmalaya Harniwan menyebut bahwa persaingan sangat merata. Dengan demikian peluang lolos sangat terbuka. Terlebih duet pelatih Ai "Cemong" Sukma dan Suhendi "Gelung" menurut dia sangat piawai dalam membakar semangat atletnya.

"Yang penting tidak perlu gentar ketika berlaga. Seluruh insan pecinta olahraga arung jeram di Kota Tasikmalaya setia berdoa agar pulang membawa kebanggaan untuk masyarakat Kota Tasikmalaya," ujar Harniwan dan Irwan. 

Baca Juga: Tim Gateball Kota Tasik Kantongi Tiket Porprov 2022

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X