• Rabu, 26 Januari 2022

Penalti Kontroversial Memphis Depay Selamatkan Debut Xavi Hernandez

- Minggu, 21 November 2021 | 09:01 WIB
Penalti Kontroversial Memphis Depay Selamatkan Debut Xavi Hernandez (Instagram @plesbol_espana)
Penalti Kontroversial Memphis Depay Selamatkan Debut Xavi Hernandez (Instagram @plesbol_espana)

TINTAPUTIH - Reputasi debut Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona diselamatkan oleh sebuah gol pinalti kontroversial. Tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Memphis Depay di menit 48, membuat Barcelona unggul 1-0 atas Espanyol pada laga yang digelar di Camp Nou, Minggu (21/11/2021) dinihari tadi.

Pada konferensi pers sebelum pertandingan Xavi telah mengatakan bahwa mungkin ada satu atau dua kejutan di starting XI-nya. Dan itu terjadi dengan masuknya Ilias yang berusia 17 tahun di atas dengan Gavi dan Memphis.

Di awal pertandingan pasukan Xavi menekan pertahanan Espanyol dan mengganggu gawang Espanyol lewat serangan dari Memphis dan Sergio Busquets. Tim Espanyol pun tak mau kalah, beberapa kali mereka juga berusaha membalas serangan.

Baca Juga: Barcelona vs Espanyol, Melihat Debut Xavi Hernandez Sebagai Pelatih

Jeda babak pertama, Xavi memasukkan Abde dan menarik Ilias. Babak pertama baru berlangsung beberapa menit, kemudian wasit Carlos del Cerro Grande menunjuk titik putih setelah Memphis jatuh di kotak penalti.

Espanyol menentang keputusan wasit. Mereka bersikukuh Leandro Cabrera jelas-jelas melakukan kontak dengan bola. Tetapi pada akhirnya penalti tetap berlaku dan Memphis melakukan tendangan penalti dan gol, 1-0 Barcelona.

Hukuman penalti yang kontroversial itu membuat Espanyol beringas. Serangan mereka lancarkan bertubi-tubi ke daerah pertahanan Barcelona.

Camp Nou berubah dari gugup menjadi penuh kecemasan di menit-menit akhir, diselingi oleh tembakan De Tomas lainnya ke gawang, kali ini dengan sundulan yang membentur tiang gawang. Namun hingga peluit babak kedua ditiup, Barcelona berhasil mempertahankan kedudukan.***

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: Marca

Tags

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X