• Rabu, 26 Januari 2022

Ole Gunnar Solskjaer Dibebaskan dari Tugas Pelatih Manchester United

- Minggu, 21 November 2021 | 09:22 WIB
Ole Gunnar Solksjaer (Twitter)
Ole Gunnar Solksjaer (Twitter)

TINTAPUTIH - Karir pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer di ujung tanduk. Dia dikabarkan telah dibebaskan dari tugasnya sebagai manajer Manchester United dan tinggal menunggu pengumuman resmi pemberhentian dirinya sebagai pelatih Setan Merah.

Menjabat manajer kepala Manchester United pada tahun 2018, Ole memang membuat beberapa kemajuan besar dengan skuat tetapi dia tidak memenangkan trofi penting apa pun. Sejak musim dimulai, performa MU terus memburuk dan mengalami deretan kekalahan.

Terbaru adalah hasil buruk melawan Watford, dimana Manchester United dihajar dengan skor 1-4. Usai pertandingan Solskjaer mendekati para penggemar untuk menyampaikan permintaan maafnya atas hasil tersebut, seolah mengetahui nasibnya mungkin sudah ditentukan.

Dikutip Tintaputih dari Marca, Dewan direksi Manchester United menyerukan pertemuan darurat untuk mencapai persyaratan keluarnya Solskjaer dari klub. Setelah lima jam pembicaraan, mereka keluar dengan keputusan untuk membebaskan Ole dari tugas manajerialnya.

Fabrizio Romano adalah orang yang pertama kali mengabarkan, Solskjaer tidak akan melanjutkan sebagai manajer Manchester United. Selain itu, saat ini tengah dipertimbangkan Darren Fletcher untuk mengambil tugas sebagai manajer sementara.

Konfirmasi pasti pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, berada di tangan Joel Blazer sebagai pemilik klub. Namun sejumlah pihak meyakini ini hanya masalah waktu, sebelum dia memberikan keputusan resmi. Apalagi Joe Blazer juga dikabarkan sudah bersepakat dengan anggota dewan lainnya.

Rumor sejumlah nama calon pengganti Ole juga sudah mulai merebak. Nama Zinedine Zidane, Brendan Rodgers dan Ronald Koeman menjadi beberapa yang ramai dibicarakan.

Manchester United berencana untuk mengambil proses pengambilan keputusan ini secara perlahan karena mereka ingin memilih manajer terbaik. Di dalam dewan, semua orang menganggap mereka memiliki skuad pemenang gelar tetapi memilih pelatih yang tepat sangat penting bagi mereka untuk memiliki kesempatan di setiap trofi.***

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: Marca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X