• Rabu, 26 Januari 2022

Tujuh Pembalap Road Race Kota Tasikmalaya Lolos Babak Kualifikasi Porprov Jabar XIV 2022

- Minggu, 21 November 2021 | 20:59 WIB
Seluruh kontingen road race Kota Tasikmalaya bergembira usai memastikan dapat tiket Porprov Jabar XIV 2022.* (Faizal Amiruddin)
Seluruh kontingen road race Kota Tasikmalaya bergembira usai memastikan dapat tiket Porprov Jabar XIV 2022.* (Faizal Amiruddin)

TINTAPUTIH - Sebanyak tujuh atlet balap motor nomor road race asal Kota Tasikmalaya berhasil lolos babak kualifikasi (BK) Porprov Jabar XIV 2022. Itu berarti seluruh atlet road race Kota Tasikmalaya yang diterjunkan, berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga di ajang olahraga tingkat provinsi Jawa Barat tersebut.

Para atlet pemacu kuda besi itu tampil maksimal di babak kualifikasi yang digelar di sirkuit Bukit Peusar Bungursari Kota Tasikmalaya yang berakhir Minggu 21 November 2021. Lolosnya semua pembalap yang diturunkan menjadi pelecut semangat bagi kontingen yang dilatih duet Oki Ristan dan Irvan Cupenk itu, guna mempertahankan tradisi Cabor bermotor yang selalu sukses mempersembahkan medali bagi kontingen Kota Tasikmalaya.

Dihadiri langsung Ketua KONI Kota Tasikmalaya Arif Surahman, para pembalap yang terus dimotivasi manajernya Arif Rahman tampil penuh percaya diri sehingga tak ada yang finish meleset dari sepuluh besar.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Dibebaskan dari Tugas Pelatih Manchester United

"Alhamdulillah, semua pembalap di semua kelas memastikan lolos ke BK Porprov. Kami bersyukur dan kita segera mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov. Mohon doa restunya dari masyarakat agar dalam persiapan dan pelaksanaanya bisa lancar dan tradisi meraih medali bisa terpelihara," ujar Ketua Pengcab Bermotor/IMI Korwil Kota Tasikmalaya Asep Danang dan Sekretaris Rochimat serta Bendahara Eggi Martha.

Sukses di nomor road race diharapkan bisa diikuti pembalap di nomor grasstrack yang akan digelar di Kota Banjar akhir bulan November 2021 nanti.

Selain sukses mengantarkan semua atlet mendapatkan tiket Porprov Jabar XIV 2022, mereka juga bangga karena sebagai tuan rumah telah berhasil melaksanakan babak kualifikasi dengan lancar. Menurut Rochimat, pihaknya sangat bersyukur dan mengapresiasi  KONI yang intens mendukung IMI Kota Tasikmalaya yang mejadi tuan rumah babak kualifikasi.

Tanpa dukungan KONI, pihaknya seperti tak punya bapak angkat dalam menyelenggarakan BK Porprov tersebut. Sebab kata dia pasokan dana yang didapatnya dari KONI terkonsentrasi untuk kontingen yang berlaga. 

"Tetapi untuk penyelenggaraan sebagai tuan rumah tidak teralokasikan. Untunglah, Ketua KONI turun tangan dan membantu panitia yang kewalahan baik dari sisi waktu persiapan maupun biaya penyelenggaraan," ujar Rochimat dan Eggi Martha. Menurutnya, hal itu menjadi pengalaman dan pembelajaran agar jadi bahan evaluasi untuk menggelar event lain di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X