• Rabu, 26 Januari 2022

Sehari Jelang Kongres, Bursa Calon Asprov PSSI Jabar Semakin Hangat

- Jumat, 26 November 2021 | 11:15 WIB
Uki (paling kiri) mendampingi Ketua Askot Banjar Dadang Kalyubi menyerahkan dukungan untuk RHD untuk jadi Ketua Asprov PSSI Jabar usai melakukan pendaftaran. (M. Fathan)
Uki (paling kiri) mendampingi Ketua Askot Banjar Dadang Kalyubi menyerahkan dukungan untuk RHD untuk jadi Ketua Asprov PSSI Jabar usai melakukan pendaftaran. (M. Fathan)

TINTAPUTIH - Sehari jelang pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar, manuver sejumlah tim peuntuk meraih dukungan klub maupun askab/askot di seluruh Jabar terus dilakukan. Ada tujuh kandidat  yang mendaftar sebagai Ketua Asprov Jabar pada KLB yang akan digelar Sabtu 26 November 2021. Mereka adalah Tommy Apriantono (incumbent), Ramram Mukhlis Ramdani, Rahmat Hidayat Djati, Delif Subeki, Dedi Permana, Aji Sugiat, dan Jafar Sidik.

Ketua Persatuan Sepakbola Tasikmalaya (Persitas) Basuki Rahmat yang menjadi salah seorang voter (pemilih) tak menampik bila godaan dari para kandidat yang akan bersaing berdatangan.

Hanya ia menekankan agar klub maupun Askab/Askot bisa jernih dan rasional dalam menentukan pilihan. Basuki yang juga mencalonkan diri jadi Komite Eksekutif (Exco) Asprov PSSI Jabar bersama Ketua Persigar Garut Dadang Johar Arifin dari wilayah Priatim, memandang bahwa figur Ketua Asprov ke depan harus mererpresentasikan sosok yang mau serius dan total mengurus sepakbola jabar yang dihuni banyak klub dan SSB yang potensial.

Baca Juga: DPRD Pangandaran Mendorong Pembangunan Pusat Kegiatan Olahraga Sekaligus Tempat Evakuasi Bencana

"Sosok seperti itu mutlak harus jadi pilihan demi perkembangan sepekbola Jabar ke depan," ujar Uki, sapaan akrabnya di Sekretariat Persitas Jalan Cikunir Tasikmalaya Jumat 26 November 2021.

Ditambahkan Uki, di Jabar ada puluhan klub sepakbola dan ratusan SSB yang perlu mendapat dukungan dari Asprov PSSI, sehingga yang promosi ke liga II maupun liga I bertambah seperti halnya klub di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Ketika wakil Jabar di Liga I dan II jumlahnya terbatas, keseriusan pengurus PSSI sebelumnya patut dipertanyakan. Jadi momen KLB ini harus dimanfaatkan untuk mengevaluasi sembari berusaha meraih figur yang minimal tidak memiliki beban masa lalu karena tergolong gagal mengembangkan olah raga paling populer ini di tatar Pasundan," kata dia.

Disinggung soal sosok mana yang jadi pilihan dari tujuh nama yang mendaftar, Uki tegas dengan komitmennya untuk memberi mandat dan kepercayaan terhadap Rahmat Hidayat Djati (RHD).

Baca Juga: Urban Farming Kian Digandrungi Masyarakat Kota Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X