• Kamis, 11 Agustus 2022

Park Hang-Seo Sebut "Parkir Bus" Timnas Indonesia Sebuah Strategi Biasa.

- Kamis, 16 Desember 2021 | 09:45 WIB
Pelatih Vietnam Park Hang Seo (Istimewa)
Pelatih Vietnam Park Hang Seo (Istimewa)

 

TINTAPUTIH-Pelatih Vietnam Park Hang-seo tidak banyak memberikan komentar mengenai skema bertahan ala "parkir bus" timnas Indonesia pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Rabu (15/12) malam WIB.

Menurut pelatih berpaspor Korea Selatan ini mengatakan bahwa timnya akan melakukan hal sama ketika bertanding dengan tim lebih kuat.

"Saya kira wajar kalau Tim Indonesia menerapkan strategi bertahan seperti itu,karena saya juga akan melakukan hal sama ketika melawan tim kuat," ujarnya sehabis pertandingan.

Dalam pertandingan berakhir tanpa gol tersebut, Vietnam mendominasi pertandingan bahkan penguasaan bola 71% milik vietnam dan 29% untuk Indonesia.

Meski mampu mempertahankan clean sheet, Vietnam mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Hal itu tak lepas dari taktik bertahan yang diterapkan Shin Tae-yong, sehingga menumpuk banyak pemain di area pertahanan Indonesia.

Memakai taktik parkir bus merupakan hal yang wajar dilakukan tim di seluruh dunia. Menurutnya, skema itu diterapkan jika lawan yang dihadapi merupakan tim tangguh.

“Saya kira bukan hal yang tepat untuk menilai taktik permainan tim lawan. Bahkan saya tidak bisa melakukan penilaian. Vietnam juga terkadang bermain bertahan melawan tim kuat,” ujar Hang-seo.

Dengan hasil ini penentuan tim yang lolos ke semifinal cukup menarik, terlebih tiga tim. Indonesia, Vietnam dan Malaysia masih berpeluan lolos ke semifinal.* (MAD).

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Terkini

X