• Kamis, 11 Agustus 2022

Piala AFF 2020 Jelang Laga Kontra Malaysia, Ricky Kambuaya Menyatakan Timnas Indonesia Siap

- Jumat, 17 Desember 2021 | 20:35 WIB
Pemain Timnas Indonesia disela-sela latihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Kamis 16 Desember 2021. (pssi.org)
Pemain Timnas Indonesia disela-sela latihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Kamis 16 Desember 2021. (pssi.org)

 

TINTAPUTIH - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2021 melawan Malaysia, Minggu 19 Desember 2022 malam. Pertandingan ini merupakan hidup mati bagi kedua negara untuk lolos ke semifinal.

Bagi Indonesia yang kini memuncaki klasemen Grup B, cukup meraih hasil seri agar bisa lolos ke babak empat besar tersebut. Saat ini skuad Garuda mengemas poin 7 hasil dua kali menang atas Laos dan Kamboja, serta seri dengan Vietnam.

Indonesia unggul selisih gol atas Vietnam yang menempati peringkat dua dengan poin sama. Malaysia di tempat ketiga dengan 6 poin, lalu Kamboja (3), dan Laos (0).

Baca Juga: Gegara Muncul Omicron, Keberangkatan Jemaah Umrah Indonesia Ditunda Lagi

Adapun bagi Malaysia, kemenangan merupakan hal mutlak jika ingin lolos ke semifinal. Soalnya, satu tempat Grup B di semifinal kemungkinan akan diduduki Vietnam mengingat lawan yang dihadapi adalah Kamboja.

Bahkan Vietnam bisa menjadi juara grup jika menang besar atas Kamboja dan selisih poinnya mengalahkan selisih poin Indonesia, sehingga Indonesia yang menempati runner up grup.

Menjelang pertandingan lawan negeri serumpun tersebut skuad Merah-Putih menyatakan kesiapannya. Salah satunya disampaikan Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya.

Menurutnya, setelah bertanding melawan Vietnam, Rabu 15 Desember 2021, Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan materi kepada para pemainnya tentang cara menjinakkan "Harimau Malaya".

"Pelatih memberikan menu latihan pemulihan dan beristirahat dengan cukup hari ini," ujarnya seusai menjalani latihan pemulihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Kamis 16 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X