• Minggu, 3 Juli 2022

Ternyata Ini Kunci Kesuksesan Tim Indonesia Mengganyang Malaysia di Piala AFF 2020

- Senin, 20 Desember 2021 | 10:01 WIB
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol. (pssi.org)
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol. (pssi.org)

TINTAPUTIH - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan kunci kesuksesan skuad Garuda mengganyang Malaysia pada pertandingan tadi malam.

"Memang sebelum pertandingan selalu ada pertemuan tim, jadi saya tegaskan kepada pemain walaupun kebobolan harus tetap tenang, terus menjalankan instruksi pelatih. Selain itu, kami juga memberikan semangat kepada pemain, agar mereka percaya diri, tidak kalah mental dan tidak boleh kalah saat berduel berebut bola," kata Shin Tae Yong, dikutip Tintaputih dari laman resmi PSSI.

Arahan pelatih berpaspor Korea Selatan itu rupanya didengarkan oleh semua pemain. Ketika tertinggal 1-0 di menit awal, Timnas Indonesia tidak patah arang. Mereka tetap tenang dan bermain fokus, sehingga sukses menghajar dengan skor telah 4-1.

Baca Juga: Puluhan Lansia Ceria Piknik Bersama Badut Tasik

"Pemain hari ini bekerja keras dan mencetak banyak gol ke gawang Malaysia. Saya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain timnas Indonesia," kata Shin Tae Yong.

Kemenangan gemilang ini dilengkapi pula oleh Pratama Arhan tang terpilih menjadi man of the match atau pemain terbaik dalam pertandingan itu.

Soal man of the match ini, Indonesia memang istimewa. Betapa tidak dalam total 4 laga yang dilakoni, pemain yan menjadi man of the match adalah pemain Indonesia.
Sebelumnya Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Alfeandra Dewangga Santosa.

Kemenangan 4-1 melawan Malaysia membuat Indonesia menjadi juara Grup B. Skuad Garuda punya poin dan selisih gol yang sama dengan Vietnam, namun unggul agresivitas gol. Pada waktu bersamaan, Vietnam mengggulung Kamboja dengan skor 4-0.

Baca Juga: Menelisik Heboh Jasa Rental Pacar di Media Sosial, Begini Aturan Main dan Tarifnya

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X