• Kamis, 11 Agustus 2022

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Singapura 1 - 1, Masih Ada Leg Kedua

- Rabu, 22 Desember 2021 | 22:00 WIB
Hasil Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia, Witan Sulaeman Man Of The Match. (instagram@pssi)
Hasil Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia, Witan Sulaeman Man Of The Match. (instagram@pssi)

TINTAPUTIH - Timnas Indonesia ditahan imbang 1 - 1 oleh Singapura pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium, Rabu 22 Desember 2021 malam.

Timnas Indonesia berhasil membobol gawang Singapura pada menit ke 21. Kala itu sang kapten Asnawi berakselerasi menggiring bola dari sayap kanan. Sampai di daerah pertahanan, Asnawi memeragakan aksi umpan satu dua yang cantik dengan Witan Sulaeman. Satu sentuhan umpan cut back Asnawi berhasil dikomversi menjadi gol oleh Witan Sulaeman. Skor 1 - 0 untuk Indonesia.

Setelah itu terjadi jual beli serangan antar kedua tim. Hingga berakhir babak pertama, Indonesia masih memimpin.

Usai turun minum, Singapura melakukan rotasi pemain dan perubahan strategi. Indonesia pun melakukan hal serupa. Pelatih Shin Tae Yong memasukkan Elkan Baggot dan Ezra Walian.

Baca Juga: Jual Lima Orang Anak Kandungnya Sendiri, Seorang Pria Dihukum 10 Tahun Penjara

Pola dan tempo permainan Singapura mengalami perubahan. Hingga akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan. Stiker Singapura Ikhsan Fandi berhasil mendapatkan peluang setelah terjadi perebutan bola di depan pertahanan Indonesia. Lewat satu tendangan terarah, dia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1.

Pertandingan semakin seru, kedua tim berusaha mencetak gol di sisa 20 menit waktu babak kedua. Tapi hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tetap imbang 1 - 1. Kedua tim harus rela berbagi poin.

Tapi pertarungan belum usai. Masih ada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang menjadi peluang bagi Indonesia untuk lolos ke final.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X