• Kamis, 30 Juni 2022

David da Silva Pilih Nomor Punggung 25 di Persib, Ini Alasannya

- Jumat, 24 Desember 2021 | 21:27 WIB
Pemain Persib Bandung David da Silva (persib.co.id)
Pemain Persib Bandung David da Silva (persib.co.id)

TINTAPUTIH - Pemain anyar Persib Bandung David da Silva telah mempunyai nomor punggung yang akan ia kenakan di jerseynya bersama Persib Bandung. Nomor punggung yang akan dikenakan selama kontrak dua tahun memperkuat Persib di putaran kedua Liga 1 2021/2022 itu adalah 25.

Hal tersebut terungkap dalam perbincangannya di akun Instagram Persib, Jumat 24 Desember 2021 petang. Saat perbincangan itu, David masih menjalani karantina mandiri untuk mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut David, dirinya memilih nomor punggung 25 karena tanggal kelahiran ayahnya. Itu pun sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada ayah yang telah membesarkan dan memberikan dukungan terhadap karier yang dicapainya sejauh ini.

"Sangat banyak yang bertanya soal itu (nomor punggung). Tapi saya bergabung ke tim ini saat Liga sudah berjalan. Namun di dalam kepala, saya berpikir ingin beri ayah saya sesuatu sebagai penghargaan atas dukungannya selama ini," katanya dikutip laman Persib.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Penularan Covid-19 Saat Liburan

David berharap nomor 25 tersebut membawanya sukses. "Dengan nomor ini, saya berharap bisa meraih sukses dan tentunya, itu semua harus dilakukan dengan kerja keras dan butuh dukungan dari semua orang," ucapnya.

David da Silva direkrut Persib untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Geoffrey Castillion. Ia akan membela Pangeran Biru dengan durasi kontrak dua tahun.

Sebelumnya Castillion telah berpisah dengan Persib dan tidak memperpanjang kontrak yang berakhir pengujung tahun ini. Selain Castillion, seorang pemain asing lainnya Wander Luiz jugatak diperpanjang kontraknya.

Manajemen Persib menilai, perubahan di lini depan ini merupakan bagian dari evaluasi tim pelatih dengan melihat performa tim pada putaran pertama Liga 1 2021/2022.***

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X