• Minggu, 3 Juli 2022

Menang Dramatis Atas Singapura, Timnas Indonesia Melenggang ke Final Piala AFF 2020

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 23:31 WIB
Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman (pssi.org)
Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman (pssi.org)


TINTAPUTIH - Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke babak grand final Piala AFF 2020, setelah mengandaskan Singapura 4-2 di leg kedua semifinal yang digelar di National Stadium Singapura, Sabtu 25 Desember 2021 malam.

Pertandingan yang penuh drama itu berakhir setelah perpanjangan waktu 2 x 15 menit, karena di waktu normal skor imbang 2-2.

Pertandingan yang mempertemukan racikan pelatih Jepang versus pelatih Korea itu berlangsung seru.

Indonesia membuka kemenangan di menit 11, setelah Ezra Walian berhasil membobol gawang Singapura. Kala itu Indonesia mendominasi permainan.

Di akhir-akhir babak pertama, pemain Singapura Safuwan Baharudin diusir wasit setelah sikutnya menghujam Rizky Ridho. Tapi tak lama berselang, Singapura justru membalas melalui sepakan Song Ui-young. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, permainan semakin seru. Kedua pelatih memeragakan taktik berbeda dan melakukan bongkar pasang pemain.

Kerasnya permainan, membuat wasit kembali merogoh kartu merah untuk pemain Singapura Irfan Fandi karena melanggar Irfan Jaya di menit 67.

Tapi untuk kedua kalinya, Singapura berhasil mencetak gol usai kehilangan pemain. Set piece alias tendangan bebas yang dieksekusi Shahdan berhasil menerobos kanan atas gawang Indonesia. Skor 2-1 untuk Singapura.

Indonesia bangkit dengan membombardir pertahanan Singapura. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Indonesia. Di menit 87 Pratama Arhan berhasil mengkonversi peluang menjadi gol. Skor 2-2.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X