• Sabtu, 2 Juli 2022

Shin Tae Yong Ungkap Satu Kelemahan Fatal Timnas Indonesia, Segera Dibenahi

- Minggu, 26 Desember 2021 | 12:47 WIB
Pemain Indonesia dikepung tiga pemain Singapura di laga semifinal kemarin. (pssi.org)
Pemain Indonesia dikepung tiga pemain Singapura di laga semifinal kemarin. (pssi.org)

TINTAPUTIH - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan evaluasi atau catatan penting atas penampilan skuad Garuda usai menang dramatis atas Singapura di semifinal Piala AFF 2020, Sabtu 25 Desember malam.

Walau pun Indonesia berhasil menang, Shin Tae Yong mengatakan ada satu kelemahan fatal Timnas Indonesia dan perlu segera dibenahi.

Kelemahan itu adalah berkaitan dengan mental pemain. Menurut Shi Tae Yong, ketika dalam posisi tertekan atau dalam posisi kalah, permainan anak-anak Garuda buyar. Mereka seperti kehilangan fokus.

Shin menuturkan, para pemain Timnas Indonesia perlu dimatangkan lagi untuk bisa terus berkembang. Sebab, ketika dalam tekanan permainan Timnas Indonesia menjadi berantakan.

"Bagian itu harus diperbaiki khususnya para pemain masih muda untuk kontrol pertandingan sedikit berkurang, jadi untuk kedepannya lebih menunjukkan lagi perkembangan,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut, dikutip tintaputih dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Polisi Militer Datangi Lokasi Kejadian dan Meminta Keterangan Keluarga Korban Tabrakan Nagreg

Meski demikian, Shin Tae Yong tetap memberikan apresiasi atas perjuangan anak asuhnya. Dia mengakui pertandingan kali ini dipenuhi berbagai drama yang menguras tenaga dan emosi.

"Jujur kedua tim sangat bekerja keras, saya sudah bicara kepada pemain sebelum pertandingan bahwa tim Singapura kuat untuk set piece, kami bisa mendapatkan hasil yang baik jika hanya hati-hati," kata Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF 2020 setelah menang 4-2 atas Singapura pada semifinal leg kedua di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12) malam. Kemenangan itu membuat Skuad Garuda unggul agregat 5-3 atas The Lions.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X