• Minggu, 3 Juli 2022

Timnas Indonesia Ditantang Thailand di Final Piala AFF 2020

- Minggu, 26 Desember 2021 | 22:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol. (pssi.org)
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol. (pssi.org)

TINTAPUTIH - Timnas Indonesia dipastikan akan berhadapan dengan Thailand di grand final Piala AFF 2020. Hal itu setelah Thailand berhasil menahan imbang Vietnam 0-0 di leg kedua semifinal, Minggu 26 Desember 2021.

Hasil imbang itu berarti agregat 2-0 untuk Thailand, karena di leg pertama Thailand unggul 2-0 atas Vietnam.

Babak grand final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand sendiri akan dihelat 2 leg, leg pertama pada 29 Desember 2021 dan leg kedua 1 Januari 2022.

Sebelumnya, pelatih Thailand Mano Polking menyebut duel Indonesia Vs Singapura merupakan laga yang sangat seru. Mano Polking hadir di National Stadium. Dia tengah mengintip calon lawan Thailand, yang akan lolos ke laga final.

Baca Juga: Dokumen Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan Ini Respons Camat Pangandaran

Jurnalis ESPN, Gabriel Tan melaporkan bahwa Mano Polking sampai berdiri dan terbawa suasana pertandingan Indonesia vs Singapura. Polking kemudian membalas pernyataan Tan di akun Twitter miliknya.

"Saya harus katakan ini adalah pertandingan paling luar biasa yang pernah saya tonton!" tulis Mano Polking di Twitter.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menuturkan, para pemain Timnas Indonesia perlu dimatangkan lagi untuk bisa terus berkembang. Sebab, ketika dalam tekanan, permainan Timnas Indonesia menjadi berantakan.

"Bagian itu harus diperbaiki khususnya para pemain masih muda untuk kontrol pertandingan sedikit berkurang jadi untuk kedepannya lebih menunjukkan lagi perkembangan,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.***

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X