• Minggu, 22 Mei 2022

Alami Antiklimaks, Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF 2020

- Rabu, 29 Desember 2021 | 21:58 WIB
Indonesia kalah telak dari Thailand di leg pertama Final  Piala AFF 2020
Indonesia kalah telak dari Thailand di leg pertama Final Piala AFF 2020

TINTAPUTIH - Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mengalami antiklimaks setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-4 di laga final leg pertama yang digelar, Rabu 29 Desember 2021.

Perjalanan sejak awal dengan rekor tak pernah kalah seketika hancur di babak puncak dengan skor telak.

Sejak awal pertandingan Thailand langsung menyerang dan membuat pemain Indonesia tersentak. Terbukti pertandingan baru berlangsung dua menit, sebuah skema serangan yang dilakukan Thailand membuahkan gol.

Umpan silang dari Philip Roller, disambut tendangan terarah dari Chanathip. Skor 1-0 untuk Thailand. Selanjutnya Thailand terus menguasai pertandingan. Indonesia terus berusaha bangkit dan membalas gol. Namun selalu gagal.

Di menit 52, Indonesia berusaha menggempur pertahanan Thailand. Tapi bola lepas dan langsung dimanfaatkan pemain Thailand dengan sebuah serangan balik. Chanathip Songkrasin sukses menggandakan kemenangan Thailand menjadi 2-0. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: 7 Kesalahan Desain yang Bikin Ruangan Makin Sempit

Di babak kedua, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melakukan bongkar pasang pemain. Tapi upaya itu tak cukup kuat untuk melawan dominasi permainan Thailand.

Pemain Thailand Suphacok berhasil menambah pundi gol pada menit 67, dengan sebuah sepakan keras yang gagal diantisipasi Nadeo.

Ketinggalan 3 gol membuat pemain Indonesia semakin kehilangan fokus. Beberapa kali pemain melakukan kesalahan, sehingga Thailand semakin menggila.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X