• Minggu, 22 Mei 2022

Tim Bola Basket Putri Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis Lolos BK Porprov Jawa Barat 2022

- Kamis, 30 Desember 2021 | 23:31 WIB
Babak kualifikasi Porprov Jabar 2022 bola basket putri. (M. Fathan)
Babak kualifikasi Porprov Jabar 2022 bola basket putri. (M. Fathan)

TINTAPUTIH - Tim bola basket putri Kota Tasikmalaya memastikan diri melaju ke Porprov Jabar 2022 setelah sukses mengandaskan tiga lawannya dalam babak kualifikasi (BK) yang digelar di GOR Sukapura Dadaha, Kamis 30 Desember 2021.

Di laga terakhir yang berjalan cukup ketat, Alifa Firdaus dkk sukses mengalakan tim Kabupaten Ciamis dengan skor 70-45. Dengan kemenangan itu, skuad asuhan coach Aris Suarna itu jadi juara grup.

Sementara tim bola basket putri Kabupaten Ciamis yang ditukangi coach Bayu PA harus puas jadi runner up. Meski demikian Ciamis tetap lolos untuk berlaga di Porprov Jabar 2022.

Sebelum menundukan Kabupaten Ciamis, tim Kota Tasikmalaya menumbangkan Kabupaten Pangandaran (100-14) dan Kota Banjar (79-32).

Aris menyebut bahwa hasil tersebut sudah sesuai harapan. Karena yang jadi target di BK ini hanya lolos sebagai juara grup.

Baca Juga: Seorang Perempuan Menikahi Pria yang Menyiram Wajahnya dengan Zat Asam

Tetapi ia tak memungkiri bahwa sejumlah kekurangan masih terlihat dan hal itu akan jadi bahan evaluasi agar pada Porprov tidak diulangi lagi.

Di quarter pertama, pelatih Aris berani menurunkan Racquell pemain yang masih duduk di kelas 6 SD. 

Meski dihuni atlet debutan, skuad Kota Tasik tetap dominan memimpin.

Mendapat dukungan sekitar 300 penonton, semangat dan mental para pemain tetap terjaga hingga mampu menyudahi perlawanan tim Kabupaten Ciamis

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X