• Minggu, 22 Mei 2022

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menaiki podium juara usai melakukan pertandingan badminton antarmenteri di Jakarta, Jumat 7 Januari 2022. (Kemeterian PUPR)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menaiki podium juara usai melakukan pertandingan badminton antarmenteri di Jakarta, Jumat 7 Januari 2022. (Kemeterian PUPR)

TINTAPUTIH - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi 'juara' pertandingan badminton dalam acara Kepala Sekretariat Presiden Cup Tahun 2022, yang digelar di Jakarta, Jumat 7 Januari. Dalam pertandingan itu, Menteri Basuki berpasangan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Lawannya adalah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

Pertadingan itu digelar dalam dua set. Pada set pertama, pasangan Basuki-Amali meraih kemenangan dengan skor 21-17. Sementara di set kedua, Pasangan Pratikno-Bahlil yang berbalik unggul dengan skor 9-21. Namun, pertandingan itu tak sampai dilanjutkan ke babak rubber game. Dalam video yang diunggah Kementerian PUPR melalui akun Instagrammya, pertandingan dengan hasil seimbang itu tak dilanjutkan untuk menghindari jatuhnya 'korban' dengan disertai emoji tertawa.

Usai pertadingan, keempat menteri itu naik podium. Namun, Menteri Basuki memilih podium tertinggi dan mendapuk dirinya sebagai 'juara', meski hasil pertandingan seimbang.

Menteri Basuki memang dikenal sebagai sosok serius, tapi tak jarang bercanda. Dalam pertandingan itu, ia juga terlihat memukul net dengan raketnya lantaran kok yang dihantamnya menyentuh net.

 

"Saya berterima kasih diberi kesempatan untuk bermain di acara Sekretariat Presiden ini. Saya hadir untuk meramaikan sekalian olahraga,” kata Menteri Basuki, melalui keterangan resmi.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, kegiatan itu merupakan ajang silaturahmi antarkementerian/lembaga. “Saya ucapkan terima kasih bagi yang sudah ikut turnamen yang pertama kali kita selenggarakan ini. Kegiatan ini menjadi ajang persahabatan kita,” ucap Kasetpres Heru.

Kepala Sekretariat Presiden Cup diikuti oleh 29 kontingen dari Kementerian/Lembaga. Rinciannya, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Ombudsman, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sosial, Kementerian Pertanian, Kementerian BUMN, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Sekretariat Jenderal DPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian PUPR, Kementerian Perindustrian, Bareskrim Polri, Perpustakaan Nasional, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan Komnas HAM.

Selain itu, ada juga Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Kemenpora. Kementerian Investasi, Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Sekretariat Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan, Bank Indonesia, Sekretariat Kabinet, Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Presiden, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Komisi Yudisial, yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X