• Rabu, 26 Januari 2022

Ditekuk Bali United 0-1, Persib Serahkan Pimpinan Klasemen Sementara kepada Arema

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:50 WIB
Pemain Persib Bandung David da Silva saat berupaya mencetak gol ke gawang Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022) malam. (persib.co.id)
Pemain Persib Bandung David da Silva saat berupaya mencetak gol ke gawang Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022) malam. (persib.co.id)

 

TINTAPUTIH - Persib Bandung harus menyerahkan tampuk pimpinan klasemen sementara Liga 1 2021/2022 kepada Arema FC setelah dalam laga pekan ke-19 ditekuk Bali United 0-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis 13 Januari 2022 malam.

Persib turun ke posisi kedua dengan poin tetap 37 dari 19 pertandingan. Sedangkan Arema di posisi pertama dengan poin 40 dari jumlah laga yang sama. Sebelum pertandingan Persib melawan Bali United, Arema menang skor 2-0 atas PSS Sleman sehingga posisinya sudah berada di atas Persib.

Posisi Persib bisa kembali melorot karena tim peringkat ketiga, Bhayangkara FC yang mengemas poin 37 akan melakoni laga ke-19 mereka melawan Madura United, Jumat (14/1/2022). Selain itu pada hari yang sama Persebaya yang berada di peringkat keempat dengan poin 36 juga baru akan memainkan laga ke-19 melawan PSM.

Dengan demikian, jika kedua kesebelasan tersebut bermain skor imbang saja dengan lawan-lawannya, posisi Persib akan semakin melorot ke peringkat empat. Asumsi bila draw, poin Bhayangkara menjadi 38. Sedangkan poin Persebaya menjadi sama dengan Persib yakni 37, namun Persebaya unggul head to head atas Persib.

Baca Juga: Cara Merawat LCD Laptop yang Mudah, Supaya Lebih Awet

Saat pertandingan melawan Bali United, satu-satunya gol kekalahan Persib dicetak Stefano Lilipaly pada menit 37. Uniknya, sebelumnya Stefano justru merupakan pemain yang dirumorkan bakal hengkang dari Bali United dan memperkuat Persib pada bursa transfer tengah musim ini.

Pada lega tersebut Persib tanpa diperkuat tiga pemainnya akibat akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus dan Marc Klok. Ketiganya digantikan Victor Igbonefo, Zalnando dan Dedi Kusnandar.

Dikutip situs Persib, menghadapi Bali United, Persib mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Penetrasi Zalnando mengantarkan bola kepada Beckham yang langsung meneruskannya kepada Mohammed Rashid. Rashid lantas melepaskan tembakan, tapi bola masih melenceng.

Pada menit 5, Teja Paku Alam melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau tembakan Eber Bessa. Bola liar hasil halauan kemudian bisa dijauhkan dari gawang.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyerang MU Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:16 WIB

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB

Menteri Basuki 'Juara' Pertandingan Badminton

Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:14 WIB
X