• Minggu, 22 Mei 2022

Hari Ini Persib Hadapi Borneo FC, Robert dalam Tekanan

- Selasa, 18 Januari 2022 | 08:45 WIB
Sejumlah pemain Persib Bandung menggelar latihan resmi di Stadion Gelora Trisakti, Bali, Senin 17 Januari 2022 sore.* (persib.co.id)
Sejumlah pemain Persib Bandung menggelar latihan resmi di Stadion Gelora Trisakti, Bali, Senin 17 Januari 2022 sore.* (persib.co.id)

TINTAPUTIH - Persib Bandung bakal menghadapi Borneo FC pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 18 Januari 2022 pukul 18.45 WIB. Dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung Indosiar tersebut, "Maung Bandung" bertekad kembali memperbaiki penampilannya untuk meraih 3 poin.

Kemenangan menjadi hal yang mutlak karena posisi Persib saat ini kian terpuruk di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 37, tertinggal 4 poin dari Arema FC sebagai pemuncak klasemen. Kini Persib dilangkahi Bhayangkara FC di peringkat kedua (40), lalu peringkat tiga Persebaya (39), dan peringkat empat Bali United (38).

Kondisi demikian terjadi setelah Persib yang sempat berada di puncak klasemen kalah tipis dari Bali United skor 0-1, Kamis 13 Januari 2022. Setelah kekalahan tersebut, tagar ReneOut pun sempat menjadi trending cukup lama. Tekanan kepada Pelatih Persib Robert Alberts itu muncul karena kekecewaan bobotoh melihat performa bermain tim kesayangannya. Banyak bobotoh yang menilai Robert minim taktik, terlebih selalu kalah saat menghadapi tim-tim besar seperti Persebaya, Persija, Arema, dan Bali United.

Tentu, tekanan terhadap Robert akan kian besar jika ia gagal memenangi laga ini, apalagi kalau kalah. Saat ini sejumlah nama pelatih pun mulai berseliweran di media sosial, sebut saja Luis Mila, Mario Gomez, hingga Djadjang Nurdjaman yang telah didepak Barito Putera.

Baca Juga: Bocah di Tasikmalaya Wafat Dua Hari Pasca Vaksinasi, Ini Penjelasan Dinkes

Menghadapi kondisi demikian, Robert pun mnyadarinya. Ia mengaku bertekad meraih kemenangan atas Borneo FC. "Kami bertekad untuk mengumpulkan 3 poin besok, karena itu akan mempertahankan kami di papan atas. Sejauh ini latihan sudah berjalan dengan baik. Kami masih dalam persaingan untuk menjadi juara yang merupakan target kami," kata pelatih asal Belanda tersebut dikutip dari situs klub Persib, Senin 17 Januari 2022.

Robert optimistis karena melawan tim asal Kalimantan tersebut, Persib bisa kembali diperkuat gelandang Marc Klok dan bek kiri Ardi Idrus yang sempat absen karena akumulasi kartu kuning. Namun, Persib masih tanpa diperkuat Achmad Jufriyanto yang cedera, serta Zalnando yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Zalnando harus menepi padahal ia bermain dengan sangat baik di laga kemarin menghadapi striker yang sangat bagus. Namun dengan kembalinya Marc juga Ardi tampak terlihat cukup bagus," katanya.

Dengan hasil kemenangan akan membuat Persib tetap berada di papan atas klasemen sementara dan menjaga peluang meraih gelar juara musim ini.
Namun untuk mengalahkan Borneo FC tentu bukan hal enteng karena klub tersebut dalam tren positif. Pada laga terakhir, mereka menang skor 2-0 atas sesama tim Kalimantan, Barito Putera. Saat ini Pesut Etam menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 30 poin.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X