• Minggu, 22 Mei 2022

Bupati Ciamis Resmikan Stadion Atletik, Diberi Nama Prabu Linggabuana

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:53 WIB
Stadion atletik Prabu Linggabuana Ciamis (Prokopim Ciamis)
Stadion atletik Prabu Linggabuana Ciamis (Prokopim Ciamis)

TINTAPUTIH - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meresmikan stadion atletik Prabu Linggabuana yang berada di Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis pada Selasa, (18/01/2022). 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ciamis

Stadion atletik tersebut sudah bertaraf internasional sesuai dengan standar International Association of Athletics Federations (IAAF). 

"Alhamdulillah hari ini sangat bergembira sekali, stadion atletik 99% sudah selesai, tinggal sarana prasarana penunjangnya, insyallah akan kita laksanakan walaupun di tengah-tengah keterbatasan," kata Herdiat.

Dia menjelaskan latar belakang pembangunan stadion atletik ini adalah berawal pada tahun 2014 saat atlit Kabupaten Ciamis mengikuti Porda di Kabupaten Bekasi. 

"Alasan kenapa bercita-cita membangun stadion atletik adalah berawal dari tahun 2014 lalu, ketika Porda di Bekasi, dimana saat itu Ciamis memperoleh peringkat ke 26 dari 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat. Atlet kita banyak ditarik daerah lain," kata Herdiat.

Baca Juga: Akibat Rem Blong Truk Boks Bertabrakan dengan Truk Bak Terbuka, Gentong Sempat Macet

Bupati Ciamis mengungkapkan bahwa Kabupaten Ciamis akan menjadi tuan rumah pada Porprov 2022 dengan 9 cabang olahraga. 

"Atletik ini tidak kurang dari 50 nomor yang diperebutkan, itu artinya ada 50 medali emas, 50 perak dan 50 perunggu, jadi kita bisa mendulang medali dari satu cabang olahraga atletik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X