• Minggu, 22 Mei 2022

Tekuk Borneo FC Skor Tipis, Persib Kembali ke Jalur Kemenangan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 19:08 WIB
Pemain Persib Mohammed Rashid menendang bola yang sukses membobol gawang Borneo FC.*
Pemain Persib Mohammed Rashid menendang bola yang sukses membobol gawang Borneo FC.*

TINTAPUTIH - Persib Bandung kembali ke jalur yang benar setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 18 Januari 2022. Satu-satunya gol Maung Bandung dilesakkan pemain Timnas Palestina, Mohammed Rashid menit 62.

Hasil 3 poin ini membuat posisi Persib naik dua tingkat dari peringkat lima ke peringkat tiga klasemen sementara. Persib mengemas 40 poin dari 20 pertandingan. Peringkat pertama Bhayangkara poin 43, disusul kedua Arema FC (41), keempat Persebaya (39), dan kelima Bali United (38). Kesebelasan-kesebelasan tersebut mempunyai jumlah laga yang sama dengan Persib.

Dikutip dari situs Persib, pada pertandingan ini, Persib mengenakan jersey away warna putih-biru-putih. Pangeran Biru kembali diperkuat gelandang Marc Klok dan bek kiri Ardi Idrus. Laga sebelumnya, mereka absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Setelah kick off pertandingan, sisi kiri Persib mendapat tekanan di awal pertandingan. Namun, tekanan itu bisa diantisipasi dengan baik oleh para penggawa Persib.

Kemudian Persib menciptakan peluang pertamanya di menit 13. David da Silva mendapat bola di depan kotak penalti. Tapi kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu dengan cepat keluar dari gawangnya untuk mengamankan bola.

Lalu sepuluh menit berselang, Henhen Herdiana mendapat umpan terobosan dari Da Silva. Tapi lagi-lagi, Gianluca bisa menghalau bola. Tak lama, Mohammed Rashid melepaskan tembakan keras dari luar kotak tapi bola masih tipis menyamping.

Baca Juga: Gunting Operasi Tertinggal di Perut Wanita Ini Menahan Sakit Selama 20 Tahun

Pada menit 30, Febri diadang Leo Guntara di sisi kiri yang membuatnya terjatuh sambil kesakitan. Febri lantas mendapat perawatan sejenak sebelum ditandu ke luar lapangan. Febri tak bisa melanjutkan pertandingan. Robert Alberts menggantikannya oleh Beckham Putra Nugraha.

Saat menit-menit akhir babak pertama, Beckham mengirimkan umpan langsung kepada Bruno Cantanhede. Tapi pergerakan Bruno diganggu oleh Marckho Merauje. Babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X