• Minggu, 22 Mei 2022

Dua Striker Anyar Persib Tak Kunjung Tajam, Ini Kata Robert Alberts

- Rabu, 19 Januari 2022 | 19:15 WIB
Pemain Persib Bandung David da Silva saat bertanding melawan Borneo FC.*
Pemain Persib Bandung David da Silva saat bertanding melawan Borneo FC.*


TINTAPUTIH - Persib Bandung menang atas Borneo FC pada laga pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 18 Januari 2022. Maung Bandung unggul skor tipis 1-0 hasil gol Mohammed Rashid menit 62 yang memaksimalkan umpan terobosan Beckham Putra Nugraha.

Meski menang, permainan Persib belum terlihat bagus. Selain banyak kesalahan passing, transisi permainan lemah, sejumlah peluang yang mestinya berbuah gol pun tak bisa dimanfaatkan terutama oleh duet striker anyar, Bruno Cantanhede dan David da Silva. Padahal ini merupakan kali ketiga mereka tampil.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku senang atas hasil tersebut. Meski demikian, Robert mengaku permainan Victor Igbonefo dan kawan-kawan masih membutuhkan perbaikan, terutama dari segi transisi permainan. "Senang meraih 3 poin. Saya pikir anak-anak sudah bermain dengan teratur dari segi pertahanan," kata Robert dikutip dari situs resmi Persib.

"Sedikit lambat dalam hal penting, transisi dari bertahan ke menyerang. Ini membuat Borneo FC mudah untuk melancarkan serangan balik. Tapi mereka juga menumpuk banyak pemainnya di depan gawang, kecuali di 20 menit terakhir," ujar pelatih asal Belanda tersebut, menambahkan.

Baca Juga: Gunting Operasi Tertinggal di Perut Wanita Ini Menahan Sakit Selama 20 Tahun

Robert meyakini para pemain depannya akan segera tampil lebih tajam.
"Saya pikir, kami tidak beruntung tidak bisa membuat lebih banyak gol, padahal cukup banyak peluang tercipta. Tapi jika terus melakukannya, para striker kami akan mencetak lebih banyak gol dan itu akan menjadi hal positif," tuturnya.

Sementara itu bek tengah Persib, Victor Igbonefo, juga merasa senang atas hasil tersebut. Ia menyebut seluruh pemain telah bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya pada laga itu.

"Hari ini kami butuh kemenangan dan semua pemain sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan kemenangan ini, karena kami tidak mau tertinggal jauh dari para pesaing," katanya.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X