• Senin, 4 Juli 2022

Caretaker Ketua Pengprov PTMSI Jabar Ingin Tenis Meja Sejajar dengan Sepakbola

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 10:21 WIB
Nurseno tersenyum saat didaulat menyerahkan piala pada kejuaraan tenis meja Wali Kota Tasik Cup 2022.
Nurseno tersenyum saat didaulat menyerahkan piala pada kejuaraan tenis meja Wali Kota Tasik Cup 2022.

TINTAPUTIH - Popularitas olahraga tenis meja sudah cukup memasyarakat. Tapi masih di bawah sepak bola.

"Saat ini tenis meja masih berada di peringkat ke empat sebagai cabor terfavorit sejagat, " kata caretaker Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PTMSI Jabar Dr. (HC) Nurseno SP Utomo di ajang kejuaraan Tenis Meja Walikota Cup 2022 di Grand Mayasari Tasikmalaya, Sabtu 5 Februari 2022.

Nurseno mengatakan ketika sebuah event tenis meja digelar di sebuah mall, dia punya keyakinan bahwa olahraga ini bisa makin memasyarakat serta bisa sejajar dengan olahraga favorit lain seperti sepak bola, bulu tangkis atau bola volli.

Jika bicara di event tingkat dunia seperti Olimpiade, kata dia, jumlah negara peserta yang mengirimkan atlet tenis meja, ternyata selalu paling banyak yakni di atas 60 negara.

Hal itu menjadi fakta sahih bahwa sebaran penggemar olahraga ini sangat luas layaknya sepakbola yang masih jadi cabor paling favorit di seantero jagat.

Ia pun merasa optimistis bila tren olahraga tenis meja bisa semakin booming dan banyak ditekuni masyarakat, termasuk anak-anak usia dini.

Baca Juga: Ternyata Shalat Isya Melewati Waktu Ini Bisa Tambah Dosa Kata Ustadz Adi Hidayat

Tengok saja, dalam sebulan terakhir tiga kejuaraan mulai Garut, Ciamis dan Tasik digelar dengan diikuti ratusan peserta.

Hal itu jadi nilai plus yang bisa dieksplorasi dalam menarik minat sponsor. Di mata dia, olahraga ini populer karena tergolong gampang dipelajari, murah, tak butuh lapangan luas, sehingga bermain di halaman sempit pun jadi.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X