• Kamis, 18 Agustus 2022

Arema FC vs Persib Bandung, Misi Balas Dendam Persib dan Menjaga dari Kudeta di Posisi Dua

- Selasa, 8 Maret 2022 | 19:59 WIB
Gelandang serang Persib, Beckham Putra. (Instagram/Beckham Putra)
Gelandang serang Persib, Beckham Putra. (Instagram/Beckham Putra)

TINTAPUTIH - Persib Bandung harus menang atas Arema FC jika ingin tetap berada di jalur juara Liga 1 musim ini. Bentrok kedua tim berperingkat tiga besar itu akan terjadi pada pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu 9 Maret 2022 malam. Pertandingan rencananya
disiarkan langsung Indosiar pukul 20.30 WIB.

Saat ini Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 60 dari 29 pertandingan. Persib mengemas 18 kemenangan, enam seri, dan lima kali kalah.

Sedangkan Arema di peringkat ketiga terpaut 2 poin dari Persib, dengan mengoleksi 58 poin hasil 16 kali menang, 10 seri, dan tiga kalah. Arema pun telah memainkan 29 pertandingan.

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim. Jika Persib menang akan tetap di peringkat kedua dengan poin 63. Persib nantinya tetap menjaga jarak 3 poin dengan peringkat pertama Bali United yang kini mengemas poin 63 dari jumlah laga yang sama. Soalnya, dalam laga ke-30 Bali United diprediksi akan meraih 3 poin mengingat lawan yang dihadapi adalah tim juru kunci Persiraja Banda Aceh, Jumat 11 Maret 2022.

Baca Juga: Massa Geruduk Kantor Koperasi Kemuning Mitra Persada Tasikmalaya, Gegara Pegawainya Kuras Warung Nasabah

Sedangkan jika Persib kalah yang berarti Arema menang, maka Arema akan mengudeta posisi Persib sehingga dari peringkat ketiga Arema menjadi peringkat kedua. Secara head to head, pada putaran pertama lalu Persib dikalahkan Arema FC skor tipis 0-1. Saat itu satu-satunya gol Arema dicetak Dendi Santoso pada awal babak pertama.

Karena itulah, dalam pertandingan ini --yang posisi Arema FC sebagai laga kandang-- skuad Persib mengemban misi ganda. Selain memelihara jalur juara dari kudeta Arema, juga bisa dijadikan ajang balas dendam atas kekalahan saat putaran pertama.

Hal itu pula yang disadari gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha. Beckham yang tak dimainkan saat laga sebelumnya melawan Persiraja Banda Aceh, mengakui kekalahan pada putaran pertama masih mengganjal dirinya. Apalagi, Arema juga berada di posisi lima besar yang merupakan salah satu rival terdekat dalam meraih gelar juara musim ini.

"Besok pertandingan besar. Arema tim lima besar klasemen sementara yang mengejar titel juara. Putaran pertama kami kalah dari Arema dan harus dibalas di putaran kedua ini," kata pemain Timnas Indonesia tersebut dikutip dari situs Persib, Selasa 8 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X