• Kamis, 18 Agustus 2022

Duel Arema FC vs Persib Bandung di Tiga Besar, Robert Enggan Terfokus kepada Fortes

- Rabu, 9 Maret 2022 | 10:07 WIB
Robert Albert pelatih
Robert Albert pelatih

TINTAPUTIH - Arema FC, lawan yang bakal dihadapi Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-30 Liga Indonesia 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu 9 Maret 2022 malam, saat ini mempunyai penyerang yang sedang gacor, Carlos Fortes.

Striker asal Portugal tersebut telah mencetak 17 gol dari 26 penampilannya bersama Singo Edan musim ini.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui Fortes mempunyai kemampuan komplet sebagai sosok striker. Robert pun menyadari ancaman dari pemain berusia 27 tahun itu terhadap gawang Persib. "Dia (Fortes) seorang striker bagus, sama
seperti striker yang dimiliki klub lainnya," kata Robert dikutip dari situs Persib.co.id, Selasa 8 Maret 2022.

Menurut Robert, Fortes striker yang senang bergerak, namun juga bisa berada di posisi yang tepat saat berada di dalam kotak penalti. "Kami menyadari atas kemampuannya," ujar mantan pelatih Arema FC itu.

Baca Juga: Klik Disini, Cara Mudah Download Video YouTube Pakai Savefrom.net

Namun, kata Robert, kemampuan Fortes dalam mencetak gol juga berkat dukungan sejumlah pemain lain di tim Arema FC. Karena itu ia mengaku enggan hanya terfokus kepada satu pemain yaitu Fortes. "Arema bukan hanya soal dia
(Fortes), melainkan pemain-pemain yang memberikan suplai kepadanya di dalam kotak. Saya pikir itu yang jadi hal terpenting di dalam permainan Arema yang sangat bagus dalam menyerang," ujar pelatih asal Belanda itu.

Pertandingan melawan Arema FC itu sendiri telah digaungkan para pemain Persib sebagai lima laga final terakhir. Soalnya, Persib tinggal melakoni lima laga dalam Liga 1 musim ini.

Gelandang Persib Marc Klok antusias menjalani lima pertandingan tersisa tersebut. "3 poin lainnya, 2 assists lainnya. Ayo! 5 laga terakhir lagi bagi Persib!," ujar Klok.

Hal serupa dikatakan gelandang Persib lainnya, Mohammed Rashid. Sebelum laga ini, Persib mengalahkan Persiraja Banda Aceh skor 3-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu 5 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X