• Kamis, 11 Agustus 2022

Persib vs Persik, Robert Bertekad Amankan Tiket AFC Terlebih Dulu

- Kamis, 24 Maret 2022 | 10:21 WIB
Bek Persib Nick Kuipers berlatih bersama tim di Lapangan FINNS Recreation Club, Kabupaten Badung, Bali, Rabu 23 Maret 2022.* (Persib.co.id )
Bek Persib Nick Kuipers berlatih bersama tim di Lapangan FINNS Recreation Club, Kabupaten Badung, Bali, Rabu 23 Maret 2022.* (Persib.co.id )

TINTAPUTIH - Persib Bandung akan menghadapi satu dari dua laga tersisa Liga 1 2021/2022 dalam pekan ke-33 melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 25 Maret 2022. Pertandingan rencananya disiarkan
langsung Indosiar pukul 18.15 WIB.

Skuad Maung Bandung bertekad meraih kemenangan untuk memastikan peringkat kedua klasemen, sekaligus mengunci satu dari jatah dua tiket AFC Cup musim depan.

Setelah menghadapi Persik, laga terakhir Persib adalah melawan Barito Putera. Namun kapan waktu dan dimana tempatnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memastikan. Sama seperti melawan Persik, saat laga menghadapi Barito pun Victor Igbonefo dan kawan-kawan bertekad meraih poin penuh dalam upaya meraih posisi terbaik pada klasemen akhir.

Saat ini, rivalitas perebutan tahta juara Liga 1 tinggal menyisakan dua klub yaitu Bali United dan Persib. Namun Bali United mempunyai peluang lebih besar.

Baca Juga: Syarat Liburan Idul Fittri 1443 Hijriah, Jokowi: Boleh Pulkam Asal Harus Sudah Vaksin 3 Dosis

Saat ini, Persib masih menempati peringkat dua klasemen sementara mengemas poin 67 dari 32 pertandingan. Sedangkan Bali United meraih 72 poin dari jumlah laga yang sama. Adapun peringkat ketiga ditempati Bhayangkara FC dengan 62 poin juga dari jumlah pertandingan yang sama.

Bali United tinggal butuh satu kali seri meski satu laga lagi kalah, sehingga asumsi poin menjadi 73. Sedangkan bagi Persib peluang masih ada, dengan catatan memenangi dua laga sisa ditambah Bali United kalah dalam dua laga terakhir mereka. Jika Persib menang dua kali maka asumsi poin Persib menjadi 73. Sedangkan Bali United jika dua kali kalah tetap poin 72.

Pelatih Persib, Robert Alberts, tak mau Persib terpeleset dalam dua laga tersisa. Ia menegaskan timnya ingin menutup kompetisi musim ini dengan hasil manis. Karenanya, 6 poin dari laga melawan Persik dan Barito menjadi harga mati baginya untuk mewujudkan target itu.

“Saat ini kami masih berada pada urutan kedua artinya Persib bisa lolos ke Piala AFC. (Piala AFC) adalah satu di antara target kami sekarang. Satu kemenangan sudah menyegel satu tempat bagi kami di Piala AFC. Itu penting bagi tim seperti Persib,” kata Robert, Rabu 25 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X