• Kamis, 11 Agustus 2022

Persib vs Persik, Zalnando: Kami Hanya Berpikir untuk Menang

- Jumat, 25 Maret 2022 | 06:03 WIB
Bek sayap Persib Zalnando fokus incar  kemenangan atas Persik Kediri. (PERSIB)
Bek sayap Persib Zalnando fokus incar kemenangan atas Persik Kediri. (PERSIB)

TINTAPUTIH - Persib vs Kediri dihelat hari ini. Tidak akan tampilnya sejumlah pemain Persib Bandung saat menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 25 Maret 2022 malam, membuat Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memutar otak. Sejumlah pemain pun disiapkan sebagai penggantinya.

Persib tak akan diperkuat Henhen Herdiana karena akumulasi kartu kuning dan Ardi Idrus yang mengantongi kartu merah pada laga sebelumnya. Selain keduanya, Beckam Putra Nugraha dan Teja Paku Alam masih dipantau kondisinya karena cedera. Belakangan, Erwin Ramdani pun mengalami cedera.

Bakal absennya lima pemain tersebut otomatis membuat peluang pemain lainnya untuk merumput terbuka lebar. Salah satunya Zalnando yang kemungkinan akan diturunkan Robert sebagai starter.

Baca Juga: Inilah Sejarah Sabu, Digunakan Tentara Kamikaze hingga Obat Anti Depresi

Meski Zalnando sendiri tak mempersoalkan apakah akan diturunkan sebagai starter atau dari bangku cadangan, ia menyatakan kesiapannya dan bertekad meraih kemenangan atas Persik. Karenanya, dirinya dan pemain lainnya  memaksimalkan persiapan terakhir dalam latihan resmi.

Official training tersebut digelar di Lapangan Gelora Samudra, Kuta, Kamis, 24 Maret 2022 petang. Para pemain Pangeran Biru tampak serius mematangkan taktik dan strategi yang dipimpin Robert. “Persiapan (menghadapi Persik) sama seperti sebelumnya, kami hanya berpikir untuk menang,” kata Zalnando.

Laga Persib vs Persik sangat penting bagi Persib untuk dimenangkan guna memastikan posisi dua besar sehingga dapat bertanding di level Asia. Sesuai kouta Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk Indonesia, tim yang bertanding dalam kompetisi Asia adalah dua klub teratas Liga 1.

Adapun untuk meraih posisi juara, peluang Persib kian tipis. Dengan menyisakan dua laga, jarak poin Bali United yang menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan Persib di peringkat kedua kini 5 poin. Saat ini, Persib mengemas poin 67 dari 32 pertandingan. Sedangkan Bali United meraih 72 poin dari jumlah laga yang sama.

Adapun peringkat ketiga ditempati Bhayangkara FC dengan 62 poin juga dari jumlah pertandingan yang sama. Karenanya peringkat dua Persib saat ini belum aman karena masih bisa disusul Bhayangkara.***

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X