• Kamis, 11 Agustus 2022

Bali United Pastikan Juara Liga 1, Setelah Persib Vs Persik Imbang 0-0

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 06:21 WIB
Pelatih Robert Alberts mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat Persib gagal juara jelang akhir musim BRI Liga 1. (Dok. LIB)
Pelatih Robert Alberts mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat Persib gagal juara jelang akhir musim BRI Liga 1. (Dok. LIB)

TINTAPUTIH - Walau kalah oleh Persebaya Surabaya skor 0-3 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 25 Maret 2022 malam, Bali United dipastikan meraih juara Liga 1 2021/2022. Bahkan kepastian itu diperoleh lebih cepat sebelum melakoni laga melawan Persebaya.

Penyebabnya karena Persib Bandung yang merupakan pesaing satu-satunya malah memberikan jalan untuk Bali United. Persib hanya bermain imbang skor 0-0 melawan Persik Kediri sesaat sebelum pertandingan Bali United vs Persebaya digelar di stadion yang sama.

Hasil itu membuat Bali United tetap mengemas poin 72 dari 33 pertandingan. Disusul Persib di peringkat kedua dengan poin 68 dari 33 laga. Peringkat ketiga ditempati Persebaya dengan 63 poin dari 33 laga. Arema FC di peringkat keempat dengan 62 poin dari 33 laga, dan posisi lima Bhayangkara FC poin 62 dari 32 laga.

Dengan demikian, setelah dipastikan gagal meraih juara karena tak mungkin mengejar poin Bali United, Persib menempati peringkat kedua sehingga masih bisa mengantongi tiket AFC.

Baca Juga: Lezat Soto Jawa, Hidangan Khas Kenduri Warga Lakbok Ciamis

Perolehan poin Persib bisa disamai Bhayangkara FC jika The Guardian menang dalam dua laga sisa, dan Persib kalah melawan Barito Putera. Namun Persib tetap unggul atas Bhayangkara karena menang selisih gol, setelah secara head-to-head dalam dua laga sebelumnya Persib dan Bhayangkara saling mengalahkan.

Bhayangkara akan melakoni laga ke-33 melawan Persija Jakarta, 26 Maret 2022, dan Persiraja Banda Aceh, 30 Maret 2022. Sedangkan Persib bakal bertanding terakhir melawan Barito Putera, 31 Maret mendatang.

Dikutip dari situs Persib, dalam pertandingan melawan Persik, sejumlah pemain Persib kembali tampil sebagai starter seperti kiper Teja Paku Alam, Zalnando, Bayu Fiqri, Ezra Walian dan Bruno Cunha Cantanhede. Persib mampu menciptakan sejumlah peluang, mulai dari David Da Silva, Bruno Cunha Cantanhede, Frets Butuan hingga Marc Klok. Tapi gagal menjadi gol.

Pertandingan baru berjalan, ketangguhan Teja langsung diuji. Tapi, ia masih bisa tampil dengan sigap menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X