• Kamis, 11 Agustus 2022

Persib Dipastikan Gagal Juara, Ini yang Disampaikan Pelatih Robert Alberts

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 06:34 WIB
Duel Persib vs Persik Imbang, Bali United Pastikan Gelar Juara BRI Liga 1 sebelum bertanding
Duel Persib vs Persik Imbang, Bali United Pastikan Gelar Juara BRI Liga 1 sebelum bertanding

 


TINTAPUTIH - Target Persib Bandung untuk meraih poin maksimal dalam dua laga sisa harus pupus, setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 25 Maret 2022.

Padahal seandainya menang, Persib masih punya peluang hingga laga terakhir saat melawan Barito Putera, 31 Maret mendatang.

Soalnya dalam pertandingan Bali United melawan Persebaya Surabaya yang berlangsung setelah laga Persib vs Persik, Bali United kalah skor 0-3.

Meski kalah, tim tuan rumah tetap meraih juara karena perolehan poin mereka tak mungkin tersusul oleh Persib, pesaing satu-satunya.

Baca Juga: Ini Tiga Keutamaan Bulan Ramadhan, Menurut Ustadz Adi Hidayat

Bali United kini mengemas poin 72 dari 33 pertandingan. Disusul Persib di peringkat kedua dengan poin 68 dari 33 laga. Peringkat ketiga ditempati Persebaya dengan 63 poin dari 33 laga. Arema FC di peringkat keempat dengan 62 poin dari 33 laga, dan posisi lima Bhayangkara FC poin 62 dari 32 laga.

Seusai pertandingan, Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, para pemainnya gugup sehingga tak bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya. Skuad Pangeran Biru tak cukup menguasai permainan untuk membuat gol.

"Kami memulai pertandingan dengan gugup sehingga membuat pertandingan berjalan di luar kendali," ujarnya dikutip situs Persib.

Robert mengaku sudah mewanti-wanti pemainnya bahwa Persik tim kuat sehingga ia tak menganggap sebelah mata.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X