• Kamis, 11 Agustus 2022

Persib Bandung Vs Barito Putera, Runner Up Lawan Tim Terancam Degradasi

- Rabu, 30 Maret 2022 | 22:17 WIB
Pemain Persib Bandung Nick Kuipers.*
Pemain Persib Bandung Nick Kuipers.*

TINTAPUTIH - Persib Bandung bakal melakoni laga pamungkas Liga 1 2021/2022 menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 31 Maret 2022. Pertandingan ini rencananya disiarkan langsung Indosiar pukul 15.30 WIB.

Saat ini Persib menempati peringkat kedua dengan poin 68 dari 33 laga. Posisi pertama ditempati Bali United yang mengemas poin 72 dari 33 pertandingan. Disusul peringkat ketiga Bhayangkara FC poin 66 dari 34 laga, peringkat keempat Persebaya Surabaya dengan 63 poin dari 33 laga, serta kelima Arema FC dengan 62 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Dengan poin tersebut, apapun hasilnya saat melawan Barito Putera, Persib tetap menempati peringkat runner up karena tak mungkin tersusul tim-tim di bawahnya. Sedangkan posisi juara Liga 1 musim ini sudah dipastikan diraih Bali United karena nilai mereka tak mungkin terkejar Persib.

Persib dan Bali United pun dipastikan bakal mengikuti kompetisi Asia. Persib mengikuti kompetisi Asia musim 2023, sedangkan Bali United musim 2022 ini dan 2023. Soalnya Bali United merupakan juara bertahan dan juara musim ini. Satu tempat lagi kompetisi Asia musim ini ditempati peringkat kedua Liga 1 musim lalu yaitu PSM Makassar.

Baca Juga: Ular King Cobra Masuk ke Rumah Warga di Sidamulih

Meski hasil laga melawan Barito Putera tak akan berpengaruh terhadap klasemen Persib, namun skuad Maung Bandung ingin mengecap hasil manis dalam laga pamungkas musim ini. Apalagi dengan hasil kemenangan akan menjadikan Persib mencapai poin tertinggi sepanjang sejarah klub Persib mengikuti Liga 1.

Berbeda dengan Persib, bagi Barito Putera laga ini sangat penting karena bisa menentukan lolos atau tidaknya dari degradasi ke Liga 2 musim depan. Barito Putera saat ini berada di peringkat 15 dari 18 tim dengan 35 poin dari 33 laga.

Posisi Barito masih belum aman dari zona degradasi, sehingga harus lolos berebut satu tempat tersisa dengan Persipura Jayapura dan PSS Sleman. Adapun dua tim yang sudah dipastikan degradasi adalah peringkat juru kunci Persiraja Banda Aceh dan peringkat 17 Persela Lamongan.

Walau laga ini tak menentukan bagi Maung Bandung, Bek Persib, Nick Kuipers, mengajak rekan-rekannya tampil maksimal dan menang atas tim asal Kalimantan Selatan itu.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X