• Kamis, 11 Agustus 2022

Barito Putera Vs Persib Bandung, Laga Pamungkas Kedua Tim Sama-sama Ingin Junjung Sportivitas

- Kamis, 31 Maret 2022 | 12:29 WIB
Ilustrasi para pemain Persib Bandung
Ilustrasi para pemain Persib Bandung

TINTAPUTIH - Setelah harapan menjadi juara pupus sehingga harus puas menempati posisi runner up, Persib Bandung bertekad melakoni laga pamungkas Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan.

Raihan 3 poin itu akan menjadi misi Persib saat melawan Barito Putera dalam pekan ke-34 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 31 Maret 2022. Laga ini rencananya disiarkan langsung Indosiar pukul 15.30 WIB.

Saat ini Persib telah mengunci posisi runner-up Liga 1 musim ini dengan raihan poin 68 dari 33 pertandingan. Posisi pertama sekaligus posisi juara ditempati Bali United yang mengemas poin 72 dari 33 pertandingan.

Disusul peringkat ketiga Bhayangkara FC poin 66 dari 34 laga, peringkat keempat Arema FC dengan 65 poin dari 34 laga, serta kelima Persebaya Surabaya dengan 63 poin dari 34 laga.

Meski apa pun hasil laga saat melawan Barito Putera posisi Persib tetap menempati peringkat runner up, namun Pelatih Persib Robert Alberts ingin menutup laga musim ini dengan manis. Ia ingin Pangeran Biru pulang ke Bandung dengan penuh rasa bangga, selain prestasi Persib yang dipastikan akan bertanding di kompetisi Asia musim 2023.

Baca Juga: Dispusipda Jabar Sabet Penghargaan Tingkat Kegemaraan Membaca Tertinggi dari Perpusnas RI

Karenanya ia menegaskan laga melawan Laskar Antasari hal yang serius. Robert mengaku akan berusaha memenangi laga ini. "Kami akan terus bergerak dan menantikan pertandingan terakhir yang akan dimainkan besok dengan penuh kebanggaan, kami menganggap laga ini serius," ujar Robert saat jumpa pers secara daring dikutip dari situs Persib, Rabu 30 Maret 2022.

Robert juga mengakui laga Persib melawan Barito Putera akan mendapat sorotan, terutama dari PSS Sleman dan Persipura Jayapura. Dua tim tersebut nasibnya sama dengan Barito Putera yakni saling berebut menghindari satu tempat agar terhindar dari degradasi ke Liga 2 musim depan. Adapun dua tim yang sudah dipastikan degradasi adalah peringkat 17 Persela Lamongan yang mengoleksi 21 poin 21 dari 34 laga, serta peringkat juru kunci 18 Persiraja Banda Aceh
dengan 13 poin dari 34 laga.

Menurut Robert, timnya, akan bersikap sportif dan profesional. Terlebih ia tak ingin ada anggapan Persib memihak kepada salah satu tim Barito Putera, PSS Sleman, atau Persipura Jayapura.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X