• Selasa, 9 Agustus 2022

Hasil Liga Europa Eintracht Frankfurt vs Barcelona 1-1, Xavi: Di Camp Nou Lapangannya Lebih Baik

- Jumat, 8 April 2022 | 19:53 WIB
Pertandingan leg 1 babak perempat final Liga Europa 2021/2022 Eintracht Frankfurt vs Barcelona, Jumat, 8 April 2022 dini hari WIB.*
Pertandingan leg 1 babak perempat final Liga Europa 2021/2022 Eintracht Frankfurt vs Barcelona, Jumat, 8 April 2022 dini hari WIB.*

TINTAPUTIH - Pertandingan leg 1 babak perempat final Liga Europa 2021/2022 berlangsung Jumat, 8 April 2022 dini hari WIB. Delapan tim bertanding dalam empat partai untuk memperebutkan trofi liga sepak bola kasta kedua benua biru.

Dari empat pertandingan tersebut terlihat kekuatan antarklub relatif merata. Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya klub yang menang atau kalah dengan skor mencolok. Bahkan tiga diantara laga itu berakhir sama kuat alias imbang.

Tiga pertandingan yang sama-sama berkedudukan seri 1-1 yaitu pertemuan RB Leipzig vs Atalanta, Eintracht Frankfurt vs Barcelona, dan West Ham vs Lyon. Hanya satu laga yang memunculkan pemenang yakni Braga vs Rangers yang dimenangi tuan rumah Braga skor 1-0.

Baca Juga: Kejaksaan Berantas Mafia Pelabuhan, Pegiat Antikorupsi Beri Apresiasi

Dengan hasil tersebut, dapat dipastikan pertandingan leg kedua pekan depan akan berjalan sengit karena enam klub mempunyai peluang sama besar, kecuali faktor klub tuan rumah yang akan bermain di depan pendukungnya. Sedangkan dua klub lagi, Rangers yang dikalahkan Braga skor tipis, pada leg dua nanti giliran menjadi tuan rumah.

Salah satu pertandingan semalam yang menjadi sorotan adalah laga Eintracht Frankfurt vs Barcelona. Barcelona yang musim ini harus bertanding di Liga Europa karena terlempar dari persaingan di Liga Champions musim lalu, tak mampu berbuat banyak di kandang tim asal Jerman tersebut. Karena itu, kesempatan bertanding di Stadion Camp Nou pada leg kedua pekan depan, harus dimanfaatkan maksimal oleh tim Catalunya.

Dalam laga Frankfurt vs Barcelona, babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Namun memasuki babak kedua saat menit 48, tuan rumah berhasil menciptakan gol melalui pemain muda Jerman, Ansgar Knauff.

Baca Juga: Geliat Pasar Rancabakung Karangnunggal di Waktu Ngabuburit, Berkah Pedagang Takjil

Barcelona yang tak mau pulang tanpa membawa poin sama sekali, merespons dengan meningkatkan serangan. Upaya tersebut berbuah hasil setelah pada menit 66 pemain Barcelona Ferran Torres sukses mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-1 berlangung hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X