• Selasa, 16 Agustus 2022

Setelah Ciro Alves Masuk, Ini Perkiraan Formasi Starting 11 Mengerikan Persib Musim Depan

- Kamis, 14 April 2022 | 18:02 WIB
Ilustrasi strategi sepak bola. Masuknya Ciro Alves akan membuat lini depan Persib Bandung gahar.* ( Pixabay/anncapictures)
Ilustrasi strategi sepak bola. Masuknya Ciro Alves akan membuat lini depan Persib Bandung gahar.* ( Pixabay/anncapictures)

TINTA PUTIH - Persib Bandung resmi mengikat kerja sama dengan pemain asal Brasil, Ciro Alves, dengan durasi kontrak dua musim opsi perpanjangan satu musim. Hal tersebut telah diumumkan oleh Persib di situs dan akun-akun media sosialnya, Rabu 13 April 2022.

Ciro Alves menjadi pemain ketiga yang telah resmi didatangkan tim asuhan Robert Albert menjelang Liga 1 2022/2023. Sebelum kedatangan eks pemain Tira Persikabo 1973 itu, dua pemain lainnya adalah Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya (Persebaya).

Ciro Alves bukan rekrutan terakhir Persib. Klub kebanggaan bobotoh itu masih akan mendatangkan sejumlah pemain lainnya untuk mengisi pos-pos yang ditinggalkan sejumlah pemain seusai Liga 1 2021/2022. Apalagi hingga saat ini saja telah sembilan pemain hengkang.

Baca Juga: Ciro Alves Akhirnya Resmi Bergabung, Ini Alasan Persib hingga Mengontraknya Dua Musim

Adapun pemain yang telah resmi keluar adalah Esteban Viscarra, Indra Mustafa, Gian Zola Nasrullah, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Dhika Bahayangkara, dan Ardi Idrus.

Persib berharap dengan bergabungnya Ciro Alves menjadi tambahan kekuatan di Liga 1 2022/2023. Bahkan, dengan kontrak dua tahun, kemampuan pemain kelahiran 18 April 1989 itu di lapangan hijau menjadi modal bagus bagi Persib yang akan berkompetisi pada AFC Cup 2023.

Performa Ciro Alves pada musim lalu saat membela Tira Persikabo 1973 memang menjanjikan. Ia menempati peringkat kedua pencetak gol terbanyak dengan 20 gol, selisih tiga gol dengan pencetak gol terbanyak asal Bali United Ilija Spasojevic dengan 23 gol.

Baca Juga: Pemerintah Berencana Naikkan Tarif Dasar Listrik dan Elpiji 3 Kg, YLKI: Apa Gunanya Negara?

Lantas, bagaimana prediksi formasi starting 11 Persib untuk Liga 1 2022/2023 setelah kedatangan tiga pemain baru dan sementara ini ditinggal sembilan pemain? Dikutip dari pikiran-rakyat.com, Persib yang masih diasuh Robert Alberts diperkirakan masih menggunakan formasi 4-2-3-1.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X