• Selasa, 27 September 2022

Ini Jadwal Latihan Perdana Persib, Jadi Persiapan Jelang Turnamen Piala Wali Kota Solo

- Kamis, 21 April 2022 | 21:07 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.* (persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Persib Bandung masih melakukan pergerakan dalam bursa transfer pemain menjelang kick off Liga 1 2022/2023. Sejauh ini telah lima pemain yang masuk skuad Maung Bandung, masih belum seimbang jika melihat jumlah pemain yang keluar sebanyak 12 pemain.

Di tengah perburuan pemain baru tersebut, Persib mengagendakan latihan perdana berlangsung 16 Mei 2022. Menurut Pelatih Persib, Robet Alberts, demi kelancaran program tersebut pemain diharapkan sudah berada di Bandung seminggu sebelum latihan bersama.

"Kami akan memulai latihan Senin tanggal 16 (Mei 2022). Sepekan sebelumnya, pada 10 Mei pemain harus sudah berkumpul di Bandung dan akan melalukan serangkaian tes," ujar Robert, Rabu 20 April 2022, dikutip situs Persib.

Baca Juga: Liverpool Hanya Bertahan Sehari di Puncak Klasemen Liga Primer, Kembali Direbut Manchester City

Sebelum menjalani sesi latihan perdana tersebut, lanjut Robert, para pemain akan melakukan serangkaian tes. Selain tes, pemain harus menyelesaikan berbagai keperluan lainnya sehingga seminggu sebelum berlatih bersama, semua sudah di Bandung.

"Jadi akan melakukan tes medis, lalu pada pekan itu juga pemain akan mengurus keperluannya dengan klub atau misalnya mencari rumah baru. Jadi pada tanggal itu kami sudah berada di Bandung namun tidak langsung berlatih," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Robert berharap semua keperluan selesai, begitu juga tes yang diprogramkan. Ia ingin semua fokus 100 persen kepada program latihan di minggu pertama kumpul.

Baca Juga: Putri Tantia Gantikan Mas Yayu Siti Sapuro di DPRD Kabupaten Garut

"Diharapkan seluruh keperluan selesai pada pekan tersebut dan ketika memulai latihan, semuanya bisa fokus ke latihan perdana," ucap pelatih yang musim lalu membawa Persib posisi runner up Liga 1 2021/2022.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X