• Selasa, 9 Agustus 2022

Skuad Persib Musim Depan, Robert Alberts Prioritaskan Pemain Asal Bandung dan Jabar

- Jumat, 22 April 2022 | 22:09 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.* (persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Persib Bandung saat ini memprioritaskan pemain asal Bandung dan Jawa Barat untuk memperkuat tim tersebut.

Pilihan kepada pemain di luar Bandung dan Jawa Barat baru dilakukan saat tak ada pemain dari Bandung dan Jawa Barat yang dinilai memenuhi kriteria di posisi tersebut.

Hal itu ditegaskan Pelatih Persib Robert Alberts terkait formasi timnya pada Liga 1 2021/2022. "Apa yang akan kami lakukan sudah jelas mencari pemain dari Bandung dan Jawa Barat. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk itu," ujarnya dikutip situs Persib, Jumat 22 April 2022.

Baca Juga: Ini Jadwal Latihan Perdana Persib, Jadi Persiapan Jelang Turnamen Piala Wali Kota Solo

Langkah Robert tersebut dilakukan karena pihaknya menargetkan skuad Persib musim depan diisi pemain potensial asal Bandung atau Jawa Barat. Pemain lokal Jawa Barat, khususnya Bandung akan mendapat kesempatan lebih besar untuk bergabung.

"Jika kami membutuhkan pemain baru, itu akan lebih dulu memiliki hubungan dengan Jawa Barat dan memenuhi posisi yang dibutuhkan," ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Ditambahkannya, selain pemain Bandung dan Jawa Barat, timnya juga membuka lebar pintu untuk para pemain binaan Diklat Persib dan Akademi Persib.

Baca Juga: Jelang Arsenal vs Manchester United, Harry Maguire Dapat Ancaman Bom, Tegaskan Tetap Siap Bertanding 

"Pilihan pertamanya kami akan melihat dari Diklat Persib, Bandung United. Jika tidak ada pemain yang bisa mengisi posisi tersebut, maka kami harus melihat pemain di luar," ujar pelatih yang sedang pulang kampung ke Belanda itu.

Saat ini, Robert dan skuad Persib lainnya sedang menjalani masa libur kompetisi seusai Liga 1 2021/2022. Sejumlah pemain mengisi waktu liburan masing-masing.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X