• Kamis, 11 Agustus 2022

Timnas Indonesia U 23 Vs Timor Leste U 23, Ini Pesan Asnawi Mangkualam Hadapi Laga Hidup Mati 'Garuda Muda'

- Senin, 9 Mei 2022 | 23:03 WIB
Pemain Timnas Indonesia U 23 Asnawi Mangkualam telah bergabung dengan tim saat latihan jelang laga melawan Timor Leste ajang SEA Games 2021 Vietnam.* (pssi.org)
Pemain Timnas Indonesia U 23 Asnawi Mangkualam telah bergabung dengan tim saat latihan jelang laga melawan Timor Leste ajang SEA Games 2021 Vietnam.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste U-23 pada cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam, Selasa 10 Mei 2022 ini (Siaran langsung RCTI dan INews pukul 19.00 WIB).

Ini merupakan laga kedua 'Garuda Muda' setelah laga perdana digunduli tuan rumah Vietnam skor 0-3. Karena itu pertandingan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia U 23 dalam upaya memelihara peluang ke babak semifinal.

Dari empat negara di Grup A, Timnas Indonesia U 23 saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara grup. Indonesia wajib memenangi tiga laga tersisa. Setelah melawan Timor Leste, selanjutnya menghadapi Filipina pada 13 Mei dan melawan Myanmar, 15 Mei mendatang.

Baca Juga: Sibuk Bekerja Namun Rezeki Tak Kunjung Cukup, Ini Alasannya

Kondisi hidup atau mati saat melawan negara eks provinsi ke-27 Republik Indonesia itu disadari pula oleh pemain belakang Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar. Saat ini Asnawi sudah bergabung di Vietnam untuk ajang SEA Games 2021.

"Tentunya senang bisa kembali bergabung dengan teman-teman di sini," katanya dikutip dari situs PSSI, Senin 9 Mei 2022.

Untuk melawan Timor Leste, ia mengimbau agar para pemain Timnas Indonesia U-23 tidak meremehkan lawan. Menurutnya, semua tim peserta SEA Games 2021 sudah pasti melakukan persiapan dengan baik jadi harus diwaspadai.

Baca Juga: Penyelundupan Karang Hias Digagalkan KKP, Dua Pelaku Diamankan

"Kita tak bisa anggap remeh lawan. Yang penting semua pemain fokus, bisa konsentrasi untuk bisa menangkan laga karena lawan Timor Leste penting karena harus 3 poin supaya bisa lebih baik lagi di sisa laga," ujar Asnawi.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X