• Kamis, 11 Agustus 2022

Timnas Indonesia U 23 Vs Timor Leste U 23, Marc Klok: Tegakkan Kepala, Target Masih Tetap, Juara

- Selasa, 10 Mei 2022 | 00:11 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U 23 Marc Klok.* (pssi.org)
Gelandang Timnas Indonesia U 23 Marc Klok.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Kekalahan yang dialami Timnas Indonesia U 23 dari Vietnam U 23 saat laga perdana cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam, Jumat 6 Mei 2022, selain menyesakkan karena skor telak juga membuat Indonesia harus memenangi tiga laga sisa Grup A.

Soalnya, kekalahan skor 0-3 itu menempatkan Timnas Indonesia U 23 di peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Filipina dan Vietnam.

Timnas Indonesia U 23 pun menargetkan membalas dendam kekalahan tersebut saat laga kedua melawan Timor Leste U 23, Selasa 10 Mei 2022 ini (Siaran langsung RCTI dan INews pukul 19.00 WIB). Indonesia wajib menang dalam upaya memelihara peluang ke babak semifinal.

Baca Juga: Timnas Indonesia U 23 Vs Timor Leste U 23, Ini Pesan Asnawi Mangkualam Hadapi Laga Hidup Mati 'Garuda Muda'

Setelah melawan Timor Leste, Timnas Indonesia U 23 selanjutnya menghadapi Filipina pada 13 Mei dan melawan Myanmar, 15 Mei mendatang.

Tekad bangkit saat laga melawan negara yang pernah menjadi provinsi ke-27 bernama Timor Timur itu pun digemakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia U 23 berdarah Belanda, Marc Klok.

Menurut gelandang Persib Bandung itu, kekalahan dari Vietnam harus menjadi pelecut untuk meraih 3 poin saat melawan Timor Leste. Bahkan tak hanya saat melawan Timor Leste, saat manghadapi Filipina dan Myanmar pun Garuda Muda harus menang.

Baca Juga: Masyarakat Empat RW di Kawasan Dadaha Kota Tasikmalaya Akan Dipersatukan Kembali

“Kami bermain untuk menang, tetapi pertandingan tidak berjalan sesuai rencana (kemarin). Target kami sama dengan melawan vietnam. Menang, dan bermain hebat. Itu harus sama untuk semua game,” ujarnya dikutip situs Persib, Senin 9 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X