• Sabtu, 2 Juli 2022

Sejumlah Pemain Luar Kota Telah Tiba di Bandung, Latihan Perdana Persib Bandung Belum Pasti Kapan

- Selasa, 10 Mei 2022 | 23:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.* (persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Sejumlah pemain Persib Bandung yang berasal dari luar kota sudah berangsur datang ke Bandung setelah menikmati libur jeda kompetisi dan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Mereka bersiap melekoni latihan perdana bersama tim menjelang Liga 1 2022/2023.

Persib Bandung sendiri mempunyai agenda latihan perdana pada 16 Mei 2022. Namun hal tersebut akan dipastikan melalui sebuah pertemuan tim pelatih pada pekan ini.

"Kami akan menggelar pertemuan pekan ini untuk membicarakan secara spesifik rencana latihan pada 16 Mei nanti," kata Pelatih Persib Bandung Robert Albert dikutip dari situs Persib, Selasa 10 Mei 2022.

Baca Juga: 'Nutrisi Spiritual' Harus Terus Ditanamkan kepada Setiap Atlet, Termasuk Aktivitas Petinju Dan's Boxing Camp

"Apakah bisa berlatih di hari itu, sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya jika itu (16 Mei) adalah hari libur (Hari Raya Waisak)," kata pelatih Persib Bandung asal Belanda itu menembahkan.

Menurut Robert, program latihan Persib memiliki kalender tersendiri, menyesuaikan dengan penyelenggaraan kompetisi. Karenanya, dalam penyusunan program latihan akan lebih dulu melalui diskusi di antara tim pelatih.

"Sepak bola berbeda dengan pekerjaan kantoran. Saya selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional dan kepentingannya bagi semua orang dan keluarganya," ujarnya.

Baca Juga: SEA Games: Timnas Indonesia U 23 Vs Timor Leste U 23 4-1, Witan Brace, Indonesia Buka Peluang ke Semifinal

"Jadi itu (latihan perdana) akan kami putuskan setelah pertemuan antara para pelatih," ucap Robert.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X