• Minggu, 3 Juli 2022

Naturalisasi Jordi Amat dan Saldy Walsh Segera Terwujud, Jordi Direncanakan Tiba di Indonesia Sabtu Mendatang

- Rabu, 11 Mei 2022 | 22:23 WIB
Jordi Amat, pemain asal Spanyol calon naturalisasi ke Timnas Indonesia.* ( Twitter/@JordiAmat5)
Jordi Amat, pemain asal Spanyol calon naturalisasi ke Timnas Indonesia.* ( Twitter/@JordiAmat5)

TINTA PUTIH - Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandi Walsh kian benderang. Hal tersebut dibuktikan dengan rencana kedatangan keduanya ke Jakarta dalam waktu dekat ini.

Jordi Amat direncanakan tiba di Jakarta, Sabtu 14 Mei 2022. Adapun Sandy Walsh direncanakan menyusul ke Jakarta pekan depan karena saat ini masih ada sejumlah urusan di Belgia.

Dikutip situs PSSI, tiket penerbangan Jordi Amat dari Bandara Internasional Barcelona, Spanyol, menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, sudah dipegangnya. Agendanya, selama di Jakarta, Jordi Amat akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia.

Baca Juga: Kreatif, Warga Lokal Buat Kotak Amal Sampah di Obwis Pantai Pangandaran

Selain itu pemain yang saat ini bermain untuk klub di KAS Eupen, Belgia, akan melakukan medical check up di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta proses naturalisasi Jordi dan Sandy Walsh dikebut. Jika proses naturalisasi bisa berjalan cepat, Jordi dan Sandy diharapkan dapat bergabung bersama Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Juni di Kuwait.

Sekjen PSSI Yunus Nusi pun berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang selama ini membantu proses naturalisasi.

Baca Juga: Hotel Nunggak Pajak di Pangandaran Ditutup Sementara

"Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia," ujar Yunus.

Sebelumnya Yunus melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenkumham, Selasa 26 April 2022.

Perwakilan PSSI diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham Baroto.

Baca Juga: Polres Pangandaran Akan Tindak Tegas Pemburu Benih Baby Lobster

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X