• Kamis, 11 Agustus 2022

SEA Games 2022, Kemenangan atas Timor Leste Kado Ulang Tahun Pelatih Timnas Indonesia U 23 Shin Tae-yong

- Rabu, 11 Mei 2022 | 22:48 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U 23 Shin Tae-yong.* (pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia U 23 Shin Tae-yong.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Kemenangan Timnas Indonesia U 23 atas Timor Leste U 23 dengan skor 4-1 di Stadion Viet Tri, Vietnam, dalam cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2022, Selasa 10 Mei 2022, menjadi kado indah bagi Pelatih Timnas Indonesia U 23 Shin Tae-yong.

Soalnya, keesokan harinya, Rabu 11 Mei 2022, ia merayakan hari ulang tahunnya yang ke-52. Pelatih asal Korea Selatan itu pun diguyur air mineral oleh para pemain Timnas Indonesia U 23. Hal itu berlangsung saat latihan tim.

Shin Tae-yong tampak gembira merasakan kejutan dari para pemain Timnas Indonesia U 23. Ia menyebutkan skuad Garuda Muda minta ditraktir pizza dan durian.

Baca Juga: SEA Games: Timnas Indonesia U 23 Vs Timor Leste U 23 4-1, Witan Brace, Indonesia Buka Peluang ke Semifinal

"Karena masih turnamen SEA Games traktirannya yang ringan-ringan saja. Para pemain minta ditraktir pizza dan durian," ujarnya.

Shin Tae-yong mengaku suka durian. "Saya suka durian, enak. Baunya memang agak aneh seperti itu. Tapi, setelah dimakan, ternyata enak juga," katanya dikutip situs PSSI.

Latihan Timnas Indonesia U 23 saat itu merupakan pemulihan setelah bertanding melawan Timor Leste. Dalam latihan sekitar 1,5 jam, para pemain tampak bersemangat dan antusias melahap menu latihan dari pelatih.

Baca Juga: Naturalisasi Jordi Amat dan Saldy Walsh Segera Terwujud, Jordi Direncanakan Tiba di Indonesia Sabtu Mendatang

Menurut Shin, latihan pemulihan kondisi setelah melawan Timor Leste dilakukan untuk pemain yang full time bermain dan menit bermainnya banyak. Sedangkan untuk pemain yang tidak main atau menit bermain sedikit, menjalani latihan seperti biasa.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X