• Minggu, 22 Mei 2022

NPCI Kabupaten Tasikmalaya Mulai Bentuk Kerangka Tim untuk Hadapi Peparda Jabar 2022

- Kamis, 12 Mei 2022 | 22:15 WIB
Rifaldi dan atlet NPCI Kabupaten Tasikmalaya saat mengikuti pertemuan dengan para pengurus NPCI Kabupaten Tasikmalaya di Kantor NPCI Jalan Sukarindik Kota Tasikmalaya.* (tintaputih.net)
Rifaldi dan atlet NPCI Kabupaten Tasikmalaya saat mengikuti pertemuan dengan para pengurus NPCI Kabupaten Tasikmalaya di Kantor NPCI Jalan Sukarindik Kota Tasikmalaya.* (tintaputih.net)

TINTA PUTIH - Sebanyak 56 orang atlet yang bergabung di bawah naungan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tasikmalaya segera mengikuti pemusatan latihan guna mempersiapkan diri menghadapi Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar VI 2022.

Event NPCI yang akan digelar di Kabupaten Bekasi itu pun akan jadi kesempatan bagi sejumlah atlet muda yang mulai muncul untuk unjuk kebolehan. Pada event kali ini, kontingen Kabupaten Tasikmalaya mendapat tambahan dua cabor baru yakni para-renang dan para-panahan.

Selain dua cabor itu, seperti dikatakan Wakil Ketua NPCI Kabupaten Tasikmalaya Dr. Dudus Dustiana dan Bendahara NPCI Rudiawan SPd, cabor andalan seperti tenis meja, bulutangkis, catur, bola voli duduk, angkat berat, hingga atletik akan diikutsertakan.

Baca Juga: Korwas SD Tingkat Kota Tasikmalaya: Pemulihan Pembelajaran dari Daring ke Luring Harus Masif Dilakukan

Namun pihaknya tetap berkomitmen hanya akan memberangkatkan atlet yang memiliki peluang meraih medali lebih besar.

"Artinya kalau ingin lolos, seluruh atlet yang sudah masuk kerangka tim harus menunjukan komitmen kuat untuk berlatih keras, disiplin, pantang menyerah dan lainnya,"

kata Dudus saat pertemuan dengan pengurus NPCI Kabupaten Tasikmalaya di Kantor NPCI Jalan Sukarindik Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Wali Kota Tasikmalaya Minta Kontingen KORMI Kota Tasikmalaya Pertahankan Posisi 10 Besar Forprov Jabar 2022

Dalam pemusatan latihan per cabor, kata Dudus, tim satgas akan rutin melakukan pemantauan mengenai perkembangan masing-masing atlet.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X