• Minggu, 22 Mei 2022

Timnas Indonesia U 23 Vs Filipina U 23, Skuad 'Garuda Muda' Disemangati dengan Traktiran Makan Malam Bersama

- Kamis, 12 Mei 2022 | 23:29 WIB
skuad Timnas Indonesia U 23 mendapat jamuan makan malam dari Sekjen PSSI Yunus Nusi di sebuah restoran di Viet Tri, Rabu 11 Mei 2022 (pssi.org)
skuad Timnas Indonesia U 23 mendapat jamuan makan malam dari Sekjen PSSI Yunus Nusi di sebuah restoran di Viet Tri, Rabu 11 Mei 2022 (pssi.org)

TINTA PUTIH - Pertandingan melawan Timnas Filipina U 23 bagi Timnas Indonesia 23 pada laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa 10 Mei 2022, sangat penting. Indonesia wajib menang karena jika kalah peluang lolos ke semifinal sirna.

Saat ini Marc Klok dan kawan-kawan menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup A dengan koleksi 3 poin dari dua pertandingan. Timnas Indonesia U 23 berada di bawah negara peringkat kedua Filipina, dan peringkat ketiga Vietnam yang sama-sama megemas 4 poin.

Peringkat pertama diduduki Myanmar dengan raihan poin sempurna, 6, dari dua pertandingan. Sedangkan posisi juru kunci atau kelima diduduki Timor Leste dengan 0 poin. Sebelumnya Timnas Indonesia 23 kalah dari Vietnam skor 0-3, dan menang atas Timor Leste skor 4-1.

Baca Juga: SEA Games 2022: Preview Timnas Indonesia U 23 Vs Filipina U 23, Kemenangan Tetap Jadi Harga Mati 'Garuda Muda'

Menjelang pertandingan ini, skuad Timnas Indonesia U 23 mendapat jamuan makan malam dari Sekjen PSSI Yunus Nusi di sebuah restoran di Viet Tri, Rabu 11 Mei 2022. Saat itu Yunus didampingi Direktur Teknik Indra Sjafri dan Manajer Tim Uden Kusuma.

Jamuan makan malam tersebut bersamaan dengan perayaan ulang tahun Pelatih Timnas Indonesia U 23 Shin Tae-yong dan pemain Firza Andika pada hari itu.

"Kami ingin memberikan kejutan ulang tahun kepada pelatih Shin Tae-yong dan Firza Andika. Kami memberikan suasana lain kepada tim dengan mengajak makan malam di luar, kali ini dengan menu seafood," kata Yunus dikutip situs PSSI, Rabu 11 Mei 2022.

Baca Juga: NPCI Kabupaten Tasikmalaya Mulai Bentuk Kerangka Tim untuk Hadapi Peparda Jabar 2022

Yunus tak memungkiri hal itu dilakukan sekaligus sebagai bentuk dukungan menjelang melawan Filipina. "Alhamdulillah pemain, pelatih dan ofisial sangat senang dan happy pada malam ini. Tentu hal yang positif menjelang melawan Filipina, agar kami dapat meraih kemenangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X